cari dakwah


Nikmatnya buka puasa tidak sebesar nikmatnya pahala puasa



CEPAT ATAU LAMBAT ENGKAU PASTI MENINGGALKANNYA

Sobat, saat ini anda masih bisa menikmati makan, minum dan kenikmatan lainnya. Namun cepat atau lambat semua itu pasti berakhir, dan anda akan menghadap kepada Allah Ta'ala. Saat ini anda menyantap makanan dan minuman yang lezat sebagai bekal hidup anda di dunia, Namun esok, makanan atau minuman tidak lagi dapat anda bawa sebagai bekal perjalanan anda. Yang dapat anda bawa sebagai bekal perjalanan anda adalah pahala rasa lapar dan dahaga yang selama ini anda tahan ketika berpuasa.

Kalau saat ini anda girang karena menikmati lezatnya hidangan makanan dan minuman buka puasa anda, maka esok semoga Anda girang ketika menemukan pahala dahaga dan lapar anda.

Dan saat itu anda akan menyadari bahwa ternyata nikmatnya dahaga dan lapar jauh lebih besar dibanding nikmatnya hidangan buka puasa anda.

Saat itu anda akan sadar bahwa ternyata seberat apapun pengorbanan yang anda lakukan di jalan Allah ternyata tiada sia-sia. Semua jerih payah dan rasa letih yang anda jalani penuh dengan keikhlasan dan lapang dada, berbuah manis. Saat itu anda menyadari bahwa rasa dahaga dan lapar anda semasa di dunia ternyata membentengi anda dari siksa neraka.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

لِلصَّائِمِ فَرْحَتَانِ فَرْحَةٌ عِنْدَ فِطْرِهِ وَفَرْحَةٌ عِنْدَ لِقَاءِ رَبِّهِ

"Setiap orang yang berpuasa itu pastilah merasakan dua kegirangan: Kegirangan di saat ia berbuka puasa, dan kegirangan di saat ia menghadap kepada Tuhan-nya." 
(HR. Bukhari dan Muslim)

Semoga esok hari, tatkala raga kita telah berkalang tanah, kita berbahagia dengan pahala puasa kita sebagaimana saat ini raga kita berbahagia tatkala berbuka puasa. Amiin

👤 Ustadz DR. Muhammad Arifin Badri


AlhikmahJKT
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS