cari dakwah


Tak kenal maka tak sayang, apalagi jika tak kenal Al-Qur'an



TAK KENAL MAKA TAK SAYANG, APALAGI JIKA TAK KENAL AL QURAN.. Tak kenal maka tak sayang. Peribahasa ini nampaknya menjadi sebab utama, kenapa banyak dari kaum muslimin tidak amat jarang membaca Al Qur'an.. Ada seorang tokoh mengatakan:

Manusia akan memusuhi sesuatu yang tidak dia kenal.

Kita bisa memahami itu. Orang Indonesia menyebutnya: “Tak kenal maka tak sayang”. Karena jiwa itu bisa berinteraksi akrab, dengan sesuatu yang telah dia kenal.

Dalam Alquran, Allah menyinggung kebiasaan buruk ini, ketika Dia menyebutkan keadaan orang kafir yang membantah nabi mereka, dalam firman-Nya: ✳️ “Karena mereka tidak mendapat petunjuk dengannya, maka mereka akan berkata: “Ini adalah dusta yang lama.” (al-Ahqaf: 11). Ketika orang-orang kafir itu mendengar ajakan dan dakwah nabi mereka, mereka menyalahkannya dan menuduhnya sebagai kedustaan. Tentu saja yang bermasalah bukan dakwah nabinya, namun kebodohan orang kafir tentang kebenaran, lantaran mereka TIDAK mendapatkan petunjuk tentang itu, lalu mereka mengingkarinya. Sebagai orang beriman, tetu kita tidak ingin seperti mereka. Menjadi makhluk tercela, menyalahkan kebenaran, hanya karena kebodohan kita.

Allahul Musta’an [Hanya Allah-lah tempat kita memohon pertolongan]. ✏️______________ 📲 TG Channel@salamdakwah 🌎 www.salamdakwah.com 📺 SalwaTV https://goo.gl/aRjNzn 📱Instagram @salamdakwah 📱Twitter @salamdakwah ===== 📲 Download Sunnah GO https://goo.gl/R5cGbU 
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS