Search

Mensyukuri hidayah

Baca Juga :


*Mensyukuri Hidayah*

๐ŸƒHari ini dan dalam hidup ini kita mensyukuri hidayah  dengan cara merealisasikan *tauhid kepada Allah dan menyempurnakan ittiba' kepada Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam* maka dengan rahmat Allah kelak kita juga akan mengucap syukur setelah kita memasuki surga itu. Allah berfirman:

{ูˆَู†َุฒَุนْู†َุง ู…َุง ูِูŠ ุตُุฏُูˆุฑِู‡ِู… ู…ِّู†ْ ุบِู„ٍّ ุชَุฌْุฑِูŠ ู…ِู† ุชَุญْุชِู‡ِู…ُ ุงู„ْุฃَู†ْู‡َุงุฑُ ۖ ูˆَู‚َุงู„ُูˆุง ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ู„ِู„َّู‡ِ ุงู„َّุฐِูŠ ู‡َุฏَุงู†َุง ู„ِู‡َٰุฐَุง ูˆَู…َุง ูƒُู†َّุง ู„ِู†َู‡ْุชَุฏِูŠَ ู„َูˆْู„َุง ุฃَู†ْ ู‡َุฏَุงู†َุง ุงู„ู„َّู‡ُ ۖ ู„َู‚َุฏْ ุฌَุงุกَุชْ ุฑُุณُู„ُ ุฑَุจِّู†َุง ุจِุงู„ْุญَู‚ِّ ۖ ูˆَู†ُูˆุฏُูˆุง ุฃَู† ุชِู„ْูƒُู…ُ ุงู„ْุฌَู†َّุฉُ ุฃُูˆุฑِุซْุชُู…ُูˆู‡َุง ุจِู…َุง ูƒُู†ุชُู…ْ ุชَุนْู…َู„ُูˆู†َ} [ุงู„ุฃุนุฑุงู : 43]

*_"Dan Kami cabut segala macam dendam yang berada di dalam dada mereka; mengalir di bawah mereka sungai-sungai dan mereka berkata: "Segala puji bagi Allah yang telah menunjuki kami kepada (surga) ini. Dan kami sekali-kali tidak akan mendapat petunjuk kalau Allah tidak memberi kami petunjuk. Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami, membawa kebenaran".Dan diserukan kepada mereka: "ltulah surga yang diwariskan kepadamu, disebabkan apa yang dahulu kamu kerjakan"._*
Semoga kelak kita bersua di sana, berkumpul dengan Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam tercinta, bersama orangtua kita, anak keturunanan dan keluarga kita semua serta orang-orang yang kita cinta memandangi wajah Allah yang telah kita rindui sepanjang masa ini. amin.

๐Ÿƒ Rasulullah Shallallahu'alaihi wa sallam bersabda:

ุฅِุฐَุง ุฏَุฎَู„َ ุฃَู‡ْู„ُ ุงู„ْุฌَู†َّุฉِ ุงู„ْุฌَู†َّุฉَ - ู‚َุงู„َ - ูŠَู‚ُูˆู„ُ ุงู„ู„َّู‡ُ ุชَุจَุงุฑَูƒَ ูˆَุชَุนَุงู„َู‰ : ุชُุฑِูŠุฏُูˆู†َ ุดَูŠْุฆًุง ุฃَุฒِูŠุฏُูƒُู…ْ ؟ ูَูŠَู‚ُูˆู„ُูˆู†َ : ุฃَู„َู…ْ ุชُุจَูŠِّุถْ ูˆُุฌُูˆู‡َู†َุง ؟ ุฃَู„َู…ْ ุชُุฏْุฎِู„ْู†َุง ุงู„ْุฌَู†َّุฉَ، ูˆَุชُู†َุฌِّู†َุง ู…ِู†َ ุงู„ู†َّุงุฑِ ؟ ". ู‚َุงู„َ : " ูَูŠَูƒْุดِูُ ุงู„ْุญِุฌَุงุจَ، ูَู…َุง ุฃُุนْุทُูˆุง ุดَูŠْุฆًุง ุฃَุญَุจَّ ุฅِู„َูŠْู‡ِู…ْ ู…ِู†َ ุงู„ู†َّุธَุฑِ ุฅِู„َู‰ ุฑَุจِّู‡ِู…ْ ุนَุฒَّ ูˆَุฌَู„َّ ".

"Jika penduduk surga telah masuk surga, Allah berfirman, " Apakah kalian mau Aku tambahi sesuatu?" Mereka menjawab, "Bukankah Engkau telah memutihkan wajah kami? Bukankah Engkau telah memasukan kami ke surga dan menyelamatkan kami dari neraka?"
Nabi mengatakan, " Maka disingkaplah hijab, mereka tidak diberi sesuatu nikmat yang lebih mereka cintai dari pada memandang Tuhan mereka." (HR. Muslim no. 281)

๐Ÿ‚Sebagaimana Allah telah hantarkan hidayah ini kepada kita, mari kita *_hantarkan pula hadiah ini kepada orang-orang yang kita cinta_*. Tidak ada yang lebih baik untuk diterima dan diberikan melebihi hadiah hidayah.

Wallahu a'lam.

✍๐Ÿผ Ustadz Fahrudin Majid, Lc

The rabbaanian
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments