cari dakwah


Perlukah tabayyun dalam hal yang sudah jelas?

Baca Juga



Perlukah Tabayyun Dalam Hal Ini? 
Itu matahari bukan? 
Bukan, tapi lampu watt gede di awan, makanya tabayyun, barangkali saja itu bukan matahari." 

Sudah sebegitu jelas, kok disuruh tabayyun. Memang apa sih arti tabayyun???
Atau cuma ikut-ikutan ngomong tabayyun?

Ibarat melihat matahari di siang bolong, "kali aja itu bukan matahari tapi lampu watt gede di awan, makanya tabayyun" .

Perlukah kita tabayyun kepada penyimpangan seseorang atau kesesatan suatu kelompok yang sudah jelas terang benderang kesesatan dan penyimpangannya?

Perlukah tabayyun langsung dg ybs??? Kalau ada yang mengatakan syiah bukan islam, lantas ada yang membantahnya. 'Sudahkah anda tabayyun kepada syiah? Apakah ia menyimpang atau tidak?' .

Trus apa yang akan antum dapatkan dari pernyataan orang-orang syiah?! Akankah ia mengakui kesesatannya?! Coba antum tanya sama Khomeini? Dia mengaku sbg muslim atau yahudi? Pasti ngakunya muslim kan?! . Samaaa! Begitupun dengan firqoh-firqoh sesat yang lain.

Untuk mengetahui penyimpangan dan kesesatan seseorang atau suatu kelompok antum ga perlu lah tanya lgsg ke ybs, antum ga perlu ikut terjun kelompoknya dulu. . Untuk mengetahui penyimpangan dan kesesatan suatu kelompok cukup antum tanyakan dengan ahli ilmu. Bertanya dg ahli ilmu jauh lebih selamat, terhindar dari syubhat dan antum akan bisa mengenali mana haq dan mana bathil biidznillah. . Tapi kalau antum tabayyun lgsg ke firqoh sesat akankah mereka mengakui kesesatannya?!! Engga!!! Yang ada antum masuk terperosot jauh ke lubang syubhat. Allahul musta'an. -

Akhawataljakarty
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS