Cari Dakwah

Jangan tertipu dengan casing sunnah karena manhajnya belum tentu Sunnah

Baca Juga




Jangan tertipu dengan casing 🏡
.
.
Cadar,  celana cingkrang,  jenggot sekarang memang sudah membooming meski di tempat-tempat tertentu ada yang masih aneh.. .
.
Tapi perlu menjadi perhatian ya casing boleh sama tapi isi kepala bisa jauh berbeda.. Ya kita juga tidak bisa menyalahkan orang-orang yang masih negatif thingking dengan penampilan sunnah itu, karena ada oknum-oknum tertentu yang mencorengnya.. Bahkan boleh jadi mereka mengembel-embeli diri mereka dengan mengikuti sunnah tapi aqidah dan manhajnya bisa jadi jauhh dari sunnah atau menyimpang.. .
.
Kalau namanya dianggap aneh,  dicela,  karena berusaha mengamalkan sunnah apalagi dengan casing sudah sunnatullaah lah, namanya kita hidup di zaman akhir di mana sunnah akan dianggap asing oleh masyarakat.. .
.
Ah,  ini tidak ada apa-apanya.. Para ulama salaf dahulu ujiannya luar biasa,  bukan hanya dicela tapi sampai disiksa dan dibunuh.. Dan masih beruntung jauh harusnya lebih bersyukur,  hidup di negara tidak terlalu dikekang masalah pakaian,  bahkan bebas ke mana saja tanpa takut dibunuh,  dan semisalnya.. Bahkan ada saudara kita yang lain sampai diperkosa dan semisalnya.. Tujuaan kita sama berharap surgaNya Allaah Ta'aalaa.. .
.
masalah tampilan,  ada juga yang masih tertipu dalam mengambil rujukan 'ilmu karena gelar di belakangnya atau termehek-mehek dengan pembawaannya dalam ceramahnya,  apalagi sekedar melihat cashingnya.. Lihatlah justru padahal tidak sedikit juga namanya tidak bergelar di belakangnya,  bahkan mungkin mereka berdakwah di pelosok tapi aqidah dan manhajnya sudah terpercaya..
.
#manhaj artinya jalan atau metode dan Manhaj yang benar adalah jalan yang lurus dan terang dalam beragama menurut para sahabat.
#salaf adalah orang-orang terdahulu, orang-orang terdahulu yang dimaksud yakni para sahabat Rasulullah, generasi tabi'in, dan generasi yang diutamakan dalam aqidah. Maka pemahaman dan tingkah laku pun bagi seorang muslim wajib mengikuti Manhaj ini, "mulia dengan Manhaj SALAF"
.
📚 : Ummu Abdirrahman Ayu
👤@ikhwan.id | #ikhwanid
.
Follow
@istiqomah.cinta
@istiqomah.cinta
@istiqomah.cinta
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS