Search

Benarkah Dajjal di segitiga Bermuda

Baca Juga :




Benarkah Dajjal Berada di Segitiga Bermuda?
.
Ada sebagian pendapat yg menyebar bahwa Dajjal berada di Segitiga Bermuda & akan muncul dari tempat tersebut. Ditambahkan lagi fakta bahwa banyak kejadian aneh di Segitiga Bermuda yaitu banyak pesawat yg jatuh & banyak kapal yg hilang ketika melewati daerah tersebut.

Dalil mereka bahwa Dajjal ada di segitiga bermuda adalah berdasarkan hadits yg menyatakan bahwa Iblis meletakkan singgasananya di atas air yaitu samudera & kerajaan mereka ada di situ & Dajjal pun bergabung di situ.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya.”
[HR. Muslim]
.
Sanggahan:
[1] Singgasana & kerajaan Iblis memang di lautan atau samudera, akan tetapi kita tidak bisa memastikan bahwa singgasananya berada di Segitiga Bermuda karena Ini butuh dalil/bukti untuk memastikan.
[2] Hadits ini berbicara tentang Iblis bukan tentang Dajjal, karena DAJJAL BERBEDA DENGAN IBLIS.
[3] Dalam hadits lainnya disebutkan bahwa Dajjal itu berada di sebuah pulau yg tidak diketahui sampai sekarang dmn posisinya.

Dalam suatu hadits riwayat Tamim Ad-Dari,
"ia menceritakan kepadaku bahwa dia pernah menaiki sebuah kapal laut bersama 30 orang yg berpenyakit kulit & kusta. Mereka terombang ambing oleh ombak selama satu bulan di tengah lautan hingga akhirnya terdampar pada sebuah pulau di arah terbenamnya matahari. Mereka menaiki kapal kecil (sampan), lalu mereka masuk ke dalam pulau & bertemu dengan Dajjal."
[HR Muslim 2942]
.
[4] Dalam hadits disebutkan Dajjal akan muncul dari daerah timur yg bernama Khurasan (sekitar daerah persia-Iran), bukan muncul dari laut atau segitiga bermuda.
“Dajjal itu keluar dari bumi sebelah timur yg disebut Khurasan. Dajjal akan diikuti oleh kaum yg wajah mereka seperti tameng yg dilapisi kulit”.
[HR. Tirmidzi]
.
[5] Banyaknya pesawat yg jatuh & kapal yg tenggelam di daerah segitiga bermuda bukan dalil adanya Dajjal. Banyak hipotesis & dugaan terkait hal ini, misalnya di segitiga bermuda ada medan magnet yg sangat kuat yg dapat menggangu pesawat, dll.
Tentunya untuk memastikan perlu penelitian ilmiah & data yg kuat.
.
✍@raehanul_bahraen
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments