Cari Dakwah

Mengenal sekte lembaga kerasulan

Baca Juga




💥 Lembaga Kerasulan 💥
.
Aliran sesat ini berfaham bahwa Rasul itu diutus sampai hari kiamat, dan Rasul itu person (individu), oleh karena itu sebagai person harus ditunjang oleh lembaga yang mengatur segala urusan serta persoalan terkait. Mereka mengibaratkan Rasul dengan seorang Menteri yang didukung oleh sebuah Departemen berikut seperangkat aparatnya. Maka, meski Menterinya sering berganti namun Departemennya tetap eksis dan berproses. Sehingga, bila sang Menteri meningal dunia, mengundurkan diri atau diganti, pasti ada Menteri baru yang akan menggantinya.
.
Bila menteri saja ada departemennya, maka untuk Rasul harus ada semacam Departemen atau Lembaganya. Begitulah pendapat mereka. Maka, mereka pun mendirikan gerakan Lembaga Kerasulan. Mereka berpendapat, bila seorang Rasul meninggal harus ada Rasul baru untuk mengatur lembaga tersebut. Rasul baru tersebut adalah imam mereka.
.
.
KESESATANNYA :
.
Rasul tetap di utus sampai hari kiamat
.
Wajib bai’at serta taat pada imam
.
Dosa bisa di tebus dengan uang kepada imam. Besar kecilnya uang tebusan tersebut tergantung kapada besar kecilnya dosa yang telah dilakukan. Yang berhak menentukan uang tebusan ialah sang imam.
.
Diluar kelompok mereka adalah kafir
.
Perkawinan harus dihadapan imam mereka dan di akadkan oleh imam mereka dan orang tua tidak perlu diberitahu.
.
Membagi suasana menjadi periode makkah dan madinah. Sekarang masih periode makkah dan belum wajib shalat, puasa, haji serta belum diharamkan minuman yang memabukkan seperti khamar dan lainnya
.
Mengaji harus kepada imam dan sangat selektif terhadap kehadiran orang lain.
.
📔Aliran dan Paham Sesat di Indonesia, penerbit Al Kautsar
.
📷 @al.firqotun.najiyah >< @zams_id
.
.
#firqoh #lembagakerasulan #sesat #alfirqotunnajiyah
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS