Search

Bersabarlah, musibah bisa menghapus dosa

Baca Juga :



😬 KEUTAMAAN SABAR KETIKA DITIMPA MUSIBAH

Rasululllah shallallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Tidak henti-hentinya musibah menimpa seorang mukmin dan mukminah pada dirinya, anaknya dan hartanya, sampai ia berjumpa dengan Allah tanpa dosa sedikitpun.” (HR. At-Tirmidzi dari Abu Hurairah radhiyallahu’anhu, Ash-Shahihah: 2280) 😬 MUSIBAH DI DUNIA LEBIH BAIK DARIPADA DI AKHIRAT

Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam bersabda, “Apabila Allah menghendaki kebaikan bagi hamba-Nya maka Allah menyegerakan hukumannya di dunia, dan apabila Allah menghendaki kejelekan bagi hamba-Nya maka Allah menahan hukuman atas dosanya sampai dibalas pada hari kiamat.” (HR. At-Tirmidzi dari Anas bin Malik radhiyallahu’anhu, Shahihul Jaami’: 308)

  SIKAP KITA TERHADAP YANG TERTIMPA MUSIBAH

Selain bantuan yang bisa kita berikan kepada mereka bisa berupa materi, seperti uang, bahan makanan, pakaian, obat-obatan, kita juga dianjurkan untuk mendoakan saudara kita walau tanpa sepengetahuannya. Keutamaan akan amalan ini disebutkan dalam sabda Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa Sallam: “Doa seorang muslim untuk saudaranya yang tidak ada di hadapannya (tanpa diketahuinya) mustajab (akan dikabulkan). Di samping kepalanya ada malaikat yang bertugas. Ketika dia mendoakan saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut akan berkata, ‘Amin, mudah-mudahan engkau mendapatkan yang semisalnya’.” (HR. Muslim)

Alhikmah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments