Search Dakwah

Kajian : Merajut ukhuwwah dalam samudra ilmu

Baca Juga :


JUMAT INI, BA'DA ISYA... DI MASJID AGUNG AL-AZHAR .
Insya Allah hari Jumat tanggal 23 Januari 2015, BA'DA ISYA jam 20.00 wib, di MASJID AGUNG AL-AZHAR . Alhikmahjkt bekerja sama dengan Majelis Ilmu D'Lisya bersama ust. Nuzul Dzikri, Lc akan mengadakan kajian ilmiah terbuka untuk umum, membahas topik "Merajut Ukhuwwah dalam Samudra Ilmu". Tema yang sangat relevan dengan kondisi yang dihadapi umat muslim saat ini. Bagaimana caranya agar tidak terpecah belah dan tetap menjalin ukhuwwah? Yuk ramai-ramai kita hadiri kajian ini.
.
Kajian ini insya Allah akan diliput dan disiarkan Live streaming via salingsapa.com
.
--------------------------------
.
 KEUTAMAAN MENUNTUT ILMU AGAMA
.
“Barangsiapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu, niscaya Allah memudahkan baginya dengan (ilmu) itu jalan menuju surga” (HR. Muslim).
.
"Barang siapa menempuh suatu jalan untuk menuntut ilmu maka Allah memudahkan jalannya menuju Surga. Sesungguhnya para Malaikat membentangkan sayapnya untuk orang yang menuntut ilmu karena ridha atas apa yang mereka lakukan. Dan sesungguhnya orang yang berilmu benar-benar dimintakan ampun oleh penghuni langit dan bumi, bahkan oleh ikan-ikan yang berada di dalam air.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimi, Ibnu Hibban).
.
“Ketahuilah, sesungguhnya dunia itu dilaknat dan dilaknat pula apa yang ada di dalamnya, kecuali dzikir kepada Allah dan ketaatan kepada-Nya, seorang ‘alim, dan seorang yang menuntut ilmu.” (HR. Tirmidzi, ibnu Majah, Al-Baihaqi).
.
 KEUTAMAAN MAJELIS ILMU/TAKLIM
.
"Apabila kamu melewati taman-taman surga, minumlah hingga puas. Para sahabat bertanya, 'Ya Rasulullah, apa yang dimaksud taman-taman surga itu?' Nabi Saw menjawab, 'Majelis-majelis taklim'." (HR. Ath-Thabrani).
.
 KEUTAMAAN MENGAJAK ORANG LAIN KEPADA KEBAIKAN .
“Barangsiapa yang mengajak (seseorang) kepada petunjuk (kebaikan), maka baginya pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, tanpa mengurangi pahala mereka sedikit pun” (HR. Muslim).
.
 Tolong bantu sebarkan undangan ini yaa... Silakan di tag siapa saja orang yang kau sayangi karena Allah Ta'ala. .
Jazaakumullahu khair..

Alhikmah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments