Search

Kita mengejar sukses? apa yang kita kejar?

Baca Juga :


Saudara-saudariku kaum muslimin dan muslimah yang berbahagia diatas hidayah Islam dan sunnah.... Sering kali kita mendengar dari saudara-saudara kita dalam menasehati anak-anaknya ketika mereka sudah beranjak dewasa, orang tua tersebut selalu menasehati kepada anak-anak dengan kalimat, "Nak, belajarlah yang benar biar kelak kamu menjadi orang...!" Kalimat "biar menjadi orang disini biasanya mereka tujukan/maksudkan kepada anak-anak agar anak mereka tersebut sukses dalam urusan duniawi mereka kelak... Wahai saudara-saudariku 
Sungguh Islam sama sekali tidak melarang seseorang sukses dalam kehidupan duniawinya, akan tetapi kesuksesan duniawi bukanlah yg utama bagi seorang mu'min! 
Yang merupakan prioritas utama seorang mu'min ialah bagaimana agar dia sukses dalam kehidupan akhiratnya kelak. 
Sebagaimana ALLAH jelaskan bahwa kesuksesan yg benar-benar sukses ialah, manakala ALLAH selamatkan manusia dari api neraka dan ALLAH masukkan manusia ke dalam surga. Itulah hakekat kesuksesan yang hakiki.

Sebagaimana yang ALLAH jelaskan dalam surah Ali Imran :185 " ..Barang siapa yang dijauhkan dari api neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh dia telah memperoleh kemenangan..." Syaikh As-Sa'di Rahimahullah mengatakan;
Orang yang memperoleh kemenangan yang besar adalah mereka yang selamat dari azab yang pedih dan dia bisa menikmati berbagai macam kenikmatan di surga. Yaitu kenikmatan yang belum pernah dilihat oleh mata manusia sebelumnya, belum pernah di dengar oleh telinga manusia dan belum pernah terlintas di dalam hati manusia, itulah hakekat kesuksesan.

Adapun sebaliknya apabila manusia dimasukkan ke dalam neraka dan dijauhkan dari surga berarti dia bukan termasuk orang yang sukses.... (Taisir Kariimirrahman)

Demikianlah yang seharusnya sikap seorang muslim dalam kehidupannya yaitu menjadikan kebahagiaan akhirat sebagai puncak cita-citanya dan harapan tingginya.

Semoga ALLAH memberikan kemudahan untuk melaksanakan ketaatan kepadaNya, memberikan kesehatan kepada kita semua

salam dakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments