Search

Menyebut nikmat Allah untuk mensyukurinya

Baca Juga :


Menyebut Nikmat Allah untuk MensyukuriNya..

Di antara nikmat-nikmat Allah yang agung yang di berikan kepada hambaNya adalah sbb:
 Nikmat Islam dan Iman, tidaklah semua manusia mendapatkan nikmat ini, karena Allah ta'ala memberikan kepada siapa di antara mereka yang di kehendaki.
 Nikmat berada diatas aqidah yang haq, yang bersih dari penyimpangan, Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, memahai kitabullah dan sunnah Rasulullah shallallahu ' alaihi wasallam sesuai dengan manhaj para salafus_shalih.
 Nikmat sehat jasmani ataupun ruhani dan di berikannya aqal yg sehat. Untuk mengetahui betapa besar nikmat tersebut perhatikanlah keadaan di sekitar kita dari orang-orang yang kehilangan nikmat-nikmat tersebut.
 Nikmat keamanan, Rasulullah shallallahu ' alaihi wasallam bersabda:
" من أصبح منكم آمنا في سربه، معافى في جسده، عنده قوت يومه، فكأنما حيزت له الدنيا بحذافيرها " (رواه الترمذي،  وقال: حديث حسن)
"Barangsiapa di pagi hari dalam keadaan aman di tempat tinggalnya, sehat badannya, memiliki makanan yang cukup di harinya, maka ia seakan-akan telah mendapatkan kenikmatan dunia dan seisinya." ( HR.  At-Tirmidzi,  beliau berkata: hadits hasan).
 Nikmat di jauhkan dari kesibukan-kesibukan yang tidak bermanfaat, sehingga ia dapat memanfaatkan nikmat kesehatan dan waktu laungnya dengan sebaik-baiknya. Karena kebanyakan manusia tertipu dari dua nikmat tersebut.

Dan ternyata di sana masih banyak sekali nikmat-nikmat Allah ta'ala lainnya yang kita tidak dapat menyebutkan seluruhnya..

Allah ta'ala berfirman: وإن تعدوا نعمة الله لا تحصوها...(dan jika engkau menyebut nikmat-nikmat Allah niscaya engkau tidak akan mampu menghitungnya) -QS. Ibrahim: 34-

Demikian wabillahi at-Taufiiq.
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

There is no other posts in this category.

Comments
0 Comments