Cari Dakwah

Menyebut nikmat Allah untuk mensyukurinya

Baca Juga :


Menyebut Nikmat Allah untuk MensyukuriNya..

Di antara nikmat-nikmat Allah yang agung yang di berikan kepada hambaNya adalah sbb:
 Nikmat Islam dan Iman, tidaklah semua manusia mendapatkan nikmat ini, karena Allah ta'ala memberikan kepada siapa di antara mereka yang di kehendaki.
 Nikmat berada diatas aqidah yang haq, yang bersih dari penyimpangan, Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah, memahai kitabullah dan sunnah Rasulullah shallallahu ' alaihi wasallam sesuai dengan manhaj para salafus_shalih.
 Nikmat sehat jasmani ataupun ruhani dan di berikannya aqal yg sehat. Untuk mengetahui betapa besar nikmat tersebut perhatikanlah keadaan di sekitar kita dari orang-orang yang kehilangan nikmat-nikmat tersebut.
 Nikmat keamanan, Rasulullah shallallahu ' alaihi wasallam bersabda:
" من أصبح منكم آمنا في سربه، معافى في جسده، عنده قوت يومه، فكأنما حيزت له الدنيا بحذافيرها " (رواه الترمذي،  وقال: حديث حسن)
"Barangsiapa di pagi hari dalam keadaan aman di tempat tinggalnya, sehat badannya, memiliki makanan yang cukup di harinya, maka ia seakan-akan telah mendapatkan kenikmatan dunia dan seisinya." ( HR.  At-Tirmidzi,  beliau berkata: hadits hasan).
 Nikmat di jauhkan dari kesibukan-kesibukan yang tidak bermanfaat, sehingga ia dapat memanfaatkan nikmat kesehatan dan waktu laungnya dengan sebaik-baiknya. Karena kebanyakan manusia tertipu dari dua nikmat tersebut.

Dan ternyata di sana masih banyak sekali nikmat-nikmat Allah ta'ala lainnya yang kita tidak dapat menyebutkan seluruhnya..

Allah ta'ala berfirman: وإن تعدوا نعمة الله لا تحصوها...(dan jika engkau menyebut nikmat-nikmat Allah niscaya engkau tidak akan mampu menghitungnya) -QS. Ibrahim: 34-

Demikian wabillahi at-Taufiiq.

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

There is no other posts in this category.

Comments
0 Comments