Search

Tanda teroris bukan dari jenggot tapi ini perintah nabi

Baca Juga :


Karena ini perintah kekasihku sejati..karena ini sunnah semua para Nabi..bahkan nabi Isa berjenggot... kami lakukan ini karena bentuk cinta kami..karena yang termaktub adalah lafadz perintah..dan hukum perintah menjadi harus kami patuh..dimana cinta mu wahai ummat muhammad?

bila kau katakan ini hanya sunnah dalam fikih saja..yang dilakukan dapat pahala dan ditinggalkan tidak mengapa.. hey anda yang memudah mudahkan perihal ini ..bukankah kita berlomba mencari ridha Allah dan ganjaran pahala?
bukankah mendekati ini lebih dicintai mendapat pahala .. daripada hanya mendapatkan kalimat "tidak mengapa"

namun para ulama berpendapat ini sunnah dalam bab perilaku Nabi,Sunnah dalam perintah Nabi,

bukan ciri teroris..dan islam berlepas diri dariperbutan teroris

Dari Ibnu Umar r.a., Rosul -shollallohu alaihi wasallam- bersabda: Potong tipislah kumis kalian, dan biarkanlah jenggot kalian! (HR. Bukhori: 5893)

Ibnu Hazm azh-Zhohiri -rohimahulloh-: Para ulama telah sepakat, bahwa sesungguhnya menggundul jenggot termasuk tindakan mutslah, itu tidak diperbolehkan. (Marotibul Ijma’ 157)

Imam An-Nawawi rahimahullah berkata : "Yang benar adalah dibencinya perbuatan memangkas jenggot secara mutlak,, tapi harusnya ia membiarkan apa adanya, karena adanya hadits shohih “biarkanlah jenggot panjang“. Adapun haditsnya Amr bin Syu’aib, dari ayahnya, dari kakeknya: “bahwa Nabi -shollallohu alaihi wasallam- dahulu mengambil jenggotnya dari sisi samping dan dari sisi panjangnya”, maka hadits ini telah diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dengan sanad yang lemah dan tidak bisa dijadikan hujjah. (al-Majmu’ 1/343)

The strangers
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments