Search

Kaca mata

Baca Juga :


Kacamata

Di sebuah keluarga, setelah guru sekolah mengabarkan bahwa si abang anak tertua perlu bantuan kacamata, maka orangtuanya pun segera membelikan kacamata.

Melihat abangnya berkaca mata, anak-anak yang lain ikut merajuk, "Aku juga mau berkaca mata", demikian curhat salah satu anak. Anak anak yang lain pun ikut menyatakan keinginan untuk berkaca mata, "Aku juga mauuu", teriak mereka ber semangat.

Kemudian, Sang ayah memulai sedikit kuliah tentang kehidupan."Ketahui lah Nak, abang itu berkaca mata karena ia membutuhkan nya. 
Dengan berkaca mata, hidupnya menjadi baik. Tapi tidak mesti semua orang itu perlu berkaca mata, tergantung keperluan dan keadaannya".
"Nanti anak anak ayah akan melihat bagaimana banyak orang menginginkan macam macam dalam hidupnya, padahal ia tidak membutuhkan nya. Bahkan ada orang yang keinginan nya itu, justru membahayakan jiwanya atau membahayakan imannya ".
"Anak akan melihat bagaimana banyak orang ingin putih, ingin punya perut six pack, ingin punya istri cantik, ingin jadi pejabat, dst. Padahal yang diinginkannya itu belum tentu yang terbaik baginya".

savira gelita
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts