Search

A friend in deen is a friend indeed

Baca Juga :


Seseorang itu akan mengikuti agama temannya. Maka hendaklah masing-masing kamu memperhatikan dengan siapa ia berteman.” (HR. Tirmidzi)

Sahabat yang baik adalah yang tulus mendoakan dan mengingatkanmu pada Allah.
Yang mengenal dirimu dan senantiasa menjaga ukhuwah, memberi ketenangan saat bersamanya, ada inspirasi amal shaleh saat melihatnya,

Dalam diamnya dia mendoakan, dalam senyumnya dia menenangkan, dalam nasihatnya dia bangkitkan semangat mencintai kebaikan… “kepada siapa kami harus bergaul, wahai Syaikh?” Sufyan Ats Tsauri menjawab: “Dengan orang-orang yang senantiasa mengingatkanmu untuk berdzikir kepada Allah, dengan orang-orang yang membuatmu gemar beramal untuk akhirat. Dan, dengan orang-orang yang akan menambah ilmumu ketika kamu berbicara kepadanya.” Pengaruh itu berjalan begitu cepatnya, ibarat menjalarnya racun yang
masuk ke dalam tubuh melalui peredaran darah. Maka seseorang haruslah berhati-hati dari teman yang buruk, karena berapa banyak kenyataan membuktikan, bahwa seseorang yang tadinya baik-baik, ternyata dapat berubah dengan begitu cepat lantaran terpengaruh oleh teman pergaulan yang buruk.

Allah Subhanahu Wata’ala berfirman:
“Dan (ingatlah) hari (ketika) orang yang zalim itu menggigit kedua tangannya, seraya berkata, “Aduhai seandainya (dulu) aku mengambil jalan (yang lurus) bersama Rasul. Kecelakaan besar bagiku, seandainya (dulu) aku tidak menjadikan si fulan jadi teman karibku. Sungguh dia telah menyesatkan aku dari al-Qur’an, ketika al-Qur’an telah datang kepadaku. Dan syaitan itu tidak akan menolong manusia”. (QS.Al-Furqan:27-29) 

The strangers
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments