Search

Be A Cool Teen, Stop Bullying

Baca Juga :


BE A FRIEND NOT A BULLY

Bisa? Harus bisa... Dzalim merupakan salah satu perbuatan yang akan disegerakan balasannya di dunia.

Hati hatilah para pebully... Dari Mu’adz bin Jabal Radhiyallahu’anhu, Rasulullah Shalallahu’alaihi wa sallam bersabda: “Hati-hatilah dengan doa orang-orang yang teraniaya, sebab tidak ada hijab antaranya dengan Allah (untuk mengabulkan).” (HR Bukhari & Muslim)

Tidak terpikirkah oleh kalian bahwa mereka yang dibully akan mendoakan sesuatu yang amat merugikanmu kelak?
Please stop... Jangan juga kita membully mereka dengan kata kata kasar yang menghinakan dan meremehkan manusia. 
Allah Ta'ala berfirman: "Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olokkan kaum yang lain, (karena) boleh jadi mereka (yang diolok-olokkan) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olokkan), dan jangan pula wanita-wanita (mengolok-olokkan) wanita lain, (karena) boleh jadi wanita-wanita (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari wanita (yang mengolok-olokkan), dan janganlah kamu mencela dirimu sendiri, dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan ialah (panggilan) yang buruk, sesudah iman, dan barangsiapa yang tidak bertaubat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim." (QS.Al Hujurat:11)

Lagipula itu adalah hal yang Haram... Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam bersabda: “Wahai hamba-Ku! Sesungguhnya Aku mengharamkan kezhaliman atas diri-Ku dan Aku menjadikannya haram di antara kalian. Maka, janganlah kalian saling menzhalimi". [ HR Muslim (no. 2577), Ahmad (V/154, 160, 177), At-Tirmidzi (no. 2495), Ibnu Mâjah (no. 4257), Al-Bukhâri dalam al-Adabul Mufrad (no. 490/Shahîh al-Adabul Mufrad (no. 377))]. Semoga manfaat


Islam diaries
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments