Search

Cara berpakaian seorang muslim dan muslimah

Baca Juga :


OUR FASHION

Cara berpakaian kita kayak gimana sih?

Untuk Laki laki Muslim, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: “Pakaian seorang muslim adalah hingga setengah betis. Tidaklah mengapa jika diturunkan antara setengah betis dan dua mata kaki. Jika pakaian tersebut berada di bawah mata kaki maka tempatnya di neraka. Dan apabila pakaian itu diseret dalam keadaan sombong,Allah tidak akan melihat kepadanya (pada hari kiamat nanti).” (HR. Abu Daud no. 4095. Dikatakan Shohih dlm Al Jami’ Ash Shogir, 921)

Yang kita takutkan adalah jika membangkang. Karena kita gak mau hal seperti ini terjadi sama kita kan?

Dalam (HR. Muslim no. 306) ada 3 org yg tidak diajak bicara juga tidak dipandang oleh Allah pada hari kiamat nanti. Mereka adalah: 
1. Orang yang isbal (melabuhkan pakaian sampai melebihi mata kaki)

2. Orang yang suka mengungkit-ungkit pemberian, 
3. Orang yang melariskan dagangannya dengan sumpah palsu.

Untuk Wanita Muslimah, cukuplah ayat ayat Allah Ta'ala tidak kau bantah, salah satunya:

Allah Ta’ala berfirman, “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab [33] : 59). Yuk pakai hijab.... Tidakkah takut pada (HR. Muslim no. 2128) bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Ada dua golongan dari penduduk neraka: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan... [2] Para wanita yang berpakaian tapi telanjang.

Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium.

Semoga manfa'at
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments