Search

Pemuda, slow aja lagi

Baca Juga :


# Mumpung Masih Muda...#

Abdullah bin ‘Amr bin Ash adalah seorang pemuda yang telah menikahi wanita dari Quraisy, namun ia tidaklah mendatanginya karena sibuk puasa dan shalat (malam). Lalu ia menceritakan hal ini kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,

Nabipun bersabda, “Berpuasalah setiap bulannya selama tiga hari”. “AKU MAMPU LEBIH DARIPADA ITU”, jawabnya. Lalu ia terus menjawab yang sama sampai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata padanya, “Puasalah sehari dan berbukalah sehari”. Lalu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam juga berkata padanya, “Khatamkanlah Al Qur’an dalam sebulan sekali”. “AKU MAMPU LEBIH DARIPADA ITU”, jawabnya. Kalau begitu kata Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Khatamkanlah Al Qur’an setiap 15 hari”. “AKU MAMPU LEBIH DARIPADA ITU”, jawabnya. Kalau begitu kata Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Khatamkanlah Al Qur’an setiap 7 hari”. Lalu ia terus menjawab yang sama sampai Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Khatamkanlah setiap 3 hari”. Nabi juga menjelaskan bahwa Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya.

Lihatlah bagaimana pemuda salafus sholih demikian bersemangat menggunakan masa mudanya untuk beribadah kepada Allah taala. Tidak dengan hura-hura, kongkow-kongkow atau sekedar happy-happy menikmati lezatnya dunia.

Jangan pernah berkata“ Muda untuk maksiat, Tua baru bertaubat “ karna ajal tak menunggu taubat, dan tua bukan syarat untuk meninggal dunia.

Mumpung masih muda, gunakan secara maksimal untuk beribadah kepada Allah taala dengan berpegang pada sunnah nabi-Nya. Sungguh, Allah mencintai orang tua yang rajin beribadah. Namun Allah lebih cinta lagi terhadap seorang pemuda ahli ibadah.

Berikut video kajian pemuda, slow aja lagi



Salam dakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments