Search

Jangan memilih untuk menghabisi diri

Baca Juga :


JANGAN MEMILIH UNTUK MENGHABISI DIRI

Ini adalah kesalahan. Sebagian orang mengartikan kehidupan dunia dengan kesenangan dan foya-foya.
Logikanya mereka akan berbuat apa saja demi tercapainya cita-cita, tanpa menghormati nilai-nilai kemanusian, bahkan dengan menghalalkan segala cara. Tipu, dusta, manipulsi, kolusi, dan korupsi adalah ‘makanan’ sehari-hari. Bahkan membunuh pun bukanlah ‘barang baru’. Mereka inilah sekumpulan orang yang tidak bernurani dan ingin menang sendiri. Orang yang hatinya telah mati dan tidak mengenal kasih sayang, yang kerjaannya hanya memperturutkan hawa nafsu belaka.

Berhutang, melakukan praktek riba, serta menipu. Ketika 'deadline' penagihan itu datang. Stress dan putus asa  melandanya. Lalu para 'pekerja' ini pun menghabisi hidupnya, agar 'Tidak Malu' menurutnya.

Padahal Allah Ta'ala berfirman: “Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. Dan barang siapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.” (QS. An Nisa’: 29-30). Ketahuilah : Seorang muslim tentu saja tidak boleh putus asa ketika menemui kegagalan setelah berusaha keras dan banyak memohon kemudahan pada Allah.

Semoga manfa'at

islam diaries
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments