Search

Kita terlampau miskin

Baca Juga :


“Maka apakah orang-orang yang membuat makar yang jahat itu merasa aman (dari bencana) ditenggelamkannya bumi oleh Allah bersama mereka, datangnya azab kepada mereka dari tempat yang tidak mereka sadari, atau Allah mengazab mereka di waktu mereka dalam perjalanan? Maka sekali-kali mereka tidak dapat menolak (azab itu), atau Allah mengazab mereka dengan berangsur-angsur (sampai binasa). Maka sesungguhnya Rabb-mu itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (Q.s. An-Nahl:47)

Wahai segenap kaum muslimin, tidakkah Anda melihat penderitaan dan hukuman yang menimpa berbagai umat dan bangsa di sekitar Anda? bukankah hal itu terjadi akibat perbuatan dosa dan maksiat? Sesungguhnya, perbuatan dosa dan maksiat itu telah merusak banyak negara. Banyak sekali masyarakat yang tenggelam dalam kehidupan jahiliah, baik dalam bidang akidah, pemikiran, maupun akhlak putra-putrinya. Praktik syirik merajalela dan banyak ditemukan pelanggaran terhadap sunah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam bentuk praktik bid’ah. Larangan-larangan Allah dilanggar, dosa-dosa besar yang mengundang murka Allah dikerjakan, kefasikan berkembang pesat, kerusakan menyebar di rumah-rumah, jalan-jalan dan pasar-pasar. Semua itu berlangsung tanpa ada yang menegur dan mengubahnya!

Betapa luas kebesaran Allah terhadap hamba-hamba-Nya! Tidak cukupkah peringatan-peringatan itu bagi Anda, wahai hamba-hamba Allah? Tidak bergunakah pelajaran-pelajaran yang bisa kita petik dari kejadian-kejadian masa lalu maupun masa kini? “Sesungguhnya, Rabb-mu benar-benar mengawasi.” (Q.s. Al-Fajr:14)

Salam dakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments