Search

Siapa jujur pasti mujur

Baca Juga :


SIAPA JUJUR PASTI MUJUR 😅

Beragam cara dilakukan untuk meraih IJAZAH KELULUSAN yang katanya sebagai syarat KESUKSESAN.
Namun apa artinya sebuah kelulusan tanpa keberkahan?

Perhatikan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam,
“Hendaklah kalian senantiasa berlaku jujur, karena sesungguhnya kejujuran akan megantarkan pada kebaikan dan sesungguhnya kebaikan akan mengantarkan pada surga. Jika seseorang senantiasa berlaku jujur dan berusaha untuk jujur, maka dia akan dicatat di sisi Allah sebagai orang yang jujur. Hati-hatilah kalian dari berbuat dusta, karena sesungguhnya dusta akan mengantarkan kepada kejahatan dan kejahatan akan mengantarkan pada neraka. Jika seseorang sukanya berdusta dan berupaya untuk berdusta, maka ia akan dicatat di sisi Allah sebagai pendusta.” (HR. Muslim)

Bagi adik-adik yang mau ujian, di saat-saat seperti ini yang kalian butuhkan adalah mendekat kepada Allah. Tentunya disertai dengan belajar yang tekun. Mohonlah taufiq pada-Nya agar Dia memberi kemudahan padamu saat berhadapan dengan lembaran jawaban nanti. Jangan sombong hanya bertumpu pada kemampuan diri, sebab sekuat dan secerdas apapun kita, kita tetap lemah tanpa bantuan dan taufiq dari Allah.

Bagi orang tua, janganlah memaksakan anak kita di luar kemampuannya. Sadarilah bahwa lebih baik anak mendapat nilai pas-pasan daripada berbuat curang dan berbohong dengan menyontek. Karena apalah artinya KELULUSAN DI DUNIA bila anak kita sendiri kelak TIDAK LULUS DI AKHIRAT?

Semoga Allah mendatangkan kemudahan dan juga memberikan taufik kepada mereka yang akan ujian untuk berlaku jujur dan menjauhi kecurangan 

Alhikmah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments