Search

Walau libur semua amal perbuatanmu tetap dicatat

Baca Juga :


SEMUA TETAP TERCATAT

Hari Libur, biasanya dipakai sebagai hari melepaskan kepenatan.
Ada yang memakai hari itu untuk mengikuti kajian kajian, ada yang jalan jalan sama keluarga, tapi banyak juga yang merencanakan sampai melakukan maksiat.

Allah Ta'ala berfirman: “(Yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.” (QS. Qaaf: 17-18).


 Ayat di atas menerangkan adanya malaikat yang mencatat setiap amalan manusia. Malaikat tersebut tidaklah meninggalkan satu kata pun kecuali akan dicatat. Sebagaimana pula Allah menyebutkan dalam ayat lain,َ “Padahal sesungguhnya bagi kamu ada (malaikat-malaikat) yang mengawasi (pekerjaanmu), yang mulia (di sisi Allah) dan mencatat (pekerjaan-pekerjaanmu itu), mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al Infithar: 10-12). Dari sini, kita juga dapat mengambil pelajaran bahwa setiap kita akan diawasi oleh dua malaikat yang bertugas mencatat amalan yang baik dan buruk.

Karena itu ingatlah SEMUA AKAN DICATAT!

So... WALAU LIBUR, AMALAN BAIK BURUK KITA TETAP DICATAT!

Semoga manfa'at.


Islam diaries
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments