Search

Pengobatan penyakit dengan air zam zam dan doanya

Baca Juga :


Pengobatan Penyakit Menggunakan Air Zam-zam Dan Doa Nya

‪#‎jangan_lupa_share‬  Jazakallah Khairan 

Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam pernah bersabda mengenai air zam-zam, "Sungguh, air zam-zam itu penuh keberkahan. Ia merupakan makanan yang mengenyangkan (dan obat bagi penyakit)". 
Shahih (HR. Muslim, no. 2473).

Hadits Jabir yang marfu : "Air zam-zam amat tergantung pada tujuan diminumnya". Shahih (HR. Ahmad (III/357, 372), (Ibnu Majah no.3062).

Rasulullah Shallallahu'alaihi wa Sallam pernah membawa air zam-zam (di dalam tempat air) sekaligus girbah (tempat/wadah air dari kulit binatang), beliau menyiramkan dan meminumkannya kepada orang-orang yang sakit. Shahih (HR: At-Tirmidzi no.963) dan (al-Baihaqi (V/202).

Imam Ibnu Qayyim Rahimahullah menerangkan : "Aku sendiri dan juga orang yang lainnya pernah mempraktikkan upaya penyembuhan dengan air zam-zam terhadap beberapa penyakit, dan hasil yang kami dapa sangat menakjubkan. Selanjutnya aku mengobati berbagai macam penyakit, dan aku pun bisa sembuh atas izin atau kehendak Allah. (Zadul Ma'dud (IV/393, 178).

Ada satu riwayat ketika para Sahabat Radhiyallahu'anhu berdoa ketika minum air zam-zam

اَللّهُمّ إِنِّىيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا وَاسِعًا، وَشِفَاءً مِنْ كُـلِّ دَاءٍ

"Ya Allah, hamba mohon ilmu yang bermanfaat rezeki yang luas, dan agar disembuhkan dari berbagai penyakit." (HR. Al-Hakim (I/473). Lihat Nubdzatut Tahqiq li Ahkami Hajjil Baitil Atiq (hal. 41) Karya Syaikh Ali Hasan.
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments