Search

Kapan mulai puasa Ramadhan 1436 H / 2015 m ?

Baca Juga :


.
.
Bismillah, Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam bersabda:
.
"Barangsiapa mentaatiku berarti telah mentaati Allah, barangsiapa menentangku berarti telah menentang Allah, barangsiapa mentaati pemimpin umatku, berarti telah mentaatiku & barang siapa menentang pemimpin umatku berarti telah menentangku." (HR. Bukhari & Muslim)
.
"Dengar dan taatlah (kepada penguasa) Karena yg jadi tanggungan kalian adalah yg wajib bagi kalian, dan yg jadi tanggungan mereka adalah yg wajib bagi mereka" (HR. Muslim 1846)
.
"Sholatlah kalian bersama imam, jika sholat imam itu benar, kalian mendapat pahala. Jika sholat imam itu salah, kalian tetap mendapat pahala dan sang imam yg menanggung kesalahnnya." (HR. Bukhari no. 662)
.
Imam Ibnu Abil Izz berkata:
.
"dalil-dalil dari Al-Qur'an, sunnah & ijma' salaf menunjukkan bahwa seorang penguasa, imam shalat, hakim, komandan perang & petugas zakat itu wajib ditaati semua keputusannya yg berkaitan dengan hal2 yg bersifat ijtihadi. Penguasa tidak berkewajiban untuk mentaati rakyat dalam masalah-masalah ijtihadiah. Bahkan kewajiban rakyat adalah mentaati penguasa & meninggalkan pendapatnya sendiri demi pendapat yg dipilih penguasa." (Syarh Thahawiah hal 376).
.
Lalu jika engkau mengikuti pendapat suatu ormas/kelompok yg menyelisihi pemerintah.. Kemudian ternyata mereka salah dalam perhitungannya..
Apa jawabmu kelak?
.
Wahai saudaraku..
Bersatulah & jangan berpecah belah.. Ikutilah pemerintah dalam hal ini, dan itu lebih selamat bagimu..
.
Sungguh.. Rabb-mu menyuruhmu untuk ta'at kepada pemerintah muslim.. Selama dalam perkara yg ma'ruf..
Di dalam nya hikmah persatuan adalah lebih utama.. Yg jika seandainya pemerintah salah dalam hal ini.. Maka dosanya untuk mereka.. Sedangkan engkau lebih selamat karena mengikuti perintah Rabb-mu.. Itulah hujjahmu kelak ketika berdiri dihadapanNya..
.
.
 Ditulis oleh Ustadz Badrusalam, Lc حفظه الله تعالى

Lensadakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments