Search

Bernafkah di jalan Allah

Baca Juga :



BERNAFKAH DI JALAN ALLAH 

Adakah manusia yang mampu menciptakan sebutir gandum? Lihatlah Allah, dengan mudahnya dari sebutir benih gandum mampu tumbuh dan terus-menerus menghasilkan beratus-ratus bahkan ribuan butiran gandum.

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir terdapat seratus biji. Allah melipat gandakan bagi orang yang Ia kehendaki. Dan Allah Maha Luas lagi Maha Mengetahui.” (Qs. Al Baqarah: 261)

Begitu pula dengan rezeki yang kita sedekahkan di jalan Allah. Sebuah investasi yang akan berkembang berkali-kali lipat, dan sifatnya abadi, kelak insya Allah akan kita nikmati hasilnya. Apalagi jika kita bersedekah di bulan Ramadhan dimana amalan kita akan dilipat gandakan. 

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah orang yang paling dermawan. Dan beliau lebih dermawan lagi di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril. Jibril menemuinya setiap malam untuk mengajarkan Al Qur’an. Dan kedermawanan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melebihi angin yang berhembus.” (HR. Bukhari, no.6)

Ayook bersedekah di jalan Allah! 

Alhikmaj
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments