Cari Dakwah

Kiat-kiat mengisi 10 malam terakhir

Baca Juga :

Fotodakwah.com -


KIAT-KIAT MENGISI 10 MALAM TERAKHIR

1. Menjaga sholat 5 waktu berjamaah di masjid (untuk laki-laki), dan terutama sholat Isya dan Shubuh berjamaah, dan ini merupakan usaha minimal yang harus dilakukan, dimana untuk wanita tetap lebih utama mengerjakannya dirumah.

 “Barangsiapa yang shalat isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim no. 656)

2. Menjaga sholat tarawih berjamaah bersama Imam sampai selesai demi mendapatkan pahala sholat semalam suntuk. Dan dianjurkan untuk berdiri lebih lama membaca ayat Al-Quran.

"Sesungguhnya siapa saja yang shalat bersama imam hingga imam itu selesai, maka ia dicatat telah mengerjakan shalat semalam suntuk (semalam penuh)." (HR. Tirmidzi)

“Siapa saja yang bangkit untuk membaca Al-Qur’an sebanyak 10 ayat maka tidak dicatat sebagai orang yang lupa, dan siapa yang membaca 100 ayat akan dicatat sebagai orang yang taat dan siapa yang membaca 1000 ayat akan dicatat sebagai orang kaya yang suka bersedekah.” (HR. Abu Dawud)

3. Memperbanyak membaca Al-Quran untuk untuk mendapatkan ganjaran kebaikan yang banyak dan pahala semalam suntuk.

 عنْ تَمِيمٍ الدَّارِىِّ رضى الله عنه قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « مَنْ قَرَأَ بِمِائَةِ آيَةٍ فِى لَيْلَةٍ كُتِبَ لَهُ قُنُوتُ لَيْلَةٍ»

Dari Tamim Ad Dary رضي الله عنه berkata: Rasulullah صلی الله عليه وسلم bersabda: “Siapa yang membaca 100 ayat pada suatu malam dituliskan baginya pahala shalat sepanjang malam.” (HR. Ahmad dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al-Jami’, no.6468).

** Catatan: dengan momfokuskan pada tiga ibadah tersebut diatas, kalau digabungkan maka kita akan mendapatkan bonus pahala shalat 3-malam suntuk **

Mari kita hidupkan 10 akhir ramadhan beri'tikaf di masjid
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments