Search

Stop Ghibah

Baca Juga :


STOP GHIBAH YUK!

Teman teman tau arti Ghibah?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, 

“Tahukah engkau apa itu ghibah?” Mereka menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu.” Ia berkata, “Engkau menyebutkan kejelekan saudaramu yang ia tidak suka untuk didengarkan orang lain.”
Beliau ditanya, “Bagaimana jika yang disebutkan sesuai kenyataan?” Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Jika sesuai kenyataan berarti engkau telah mengghibahnya. Jika tidak sesuai, berarti engkau telah memfitnahnya.”

(HR. Muslim no. 2589).

Bahaya nya apa sih kalo Ghibah? Jelas iya... Termasuk berdosa loh...

Pahamilah ayat berikut…

Allah berfirman yang artinya, “Dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Apa salah seorang di antara kamu suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik dengannya.” (Al-Hujurat: 12)

Kepikiran gak? Serem ya.. Makan daging bangkai. Jijik ya? Kalo jijik.. Ayo berubah..

Karena menggunjing… Itu bisa jadi sudah menjadi kebiasaan sehari hari dari sebagian besar kita. Disekolah, dirumah, dimobil, dimotor.. Pokonya dimana mana.

Nah.. Kalo udah tahu bahayanya maka kita hentikan prilaku ngegosip, ngomongin, ngejelekin … serta prilaku buruk akan lisan lainnya.. Kalo 'Teenager' yang keren pasti yang selalu mendekatkan diri kepada Allah Ta'ala, dan yang selalu melakukan hal positif.

Bisa? InsyaAllah Bisa..!

Semoga manfa’at


Islamdiaries
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments