Search

Sosok suami terbaik

Baca Juga :



# Sosok SUAMI TERBAIK #
By Ust Abu Riyadl Nur Cholis Majid, Lc

Suami yang sholeh dan baik adalah suami yang bisa mendidik istri dengan SABAR.. Yang bisa memberi CONTOH kebaikan dirumahtangganya.. Tidak hanya bisa memerintah.. Namun ia memberi contoh.. Ia pula BERWIBAWA dihadapan istrinya dan anak anaknya.

Ia juga RINGAN TANGAN dalam membantu istri atau memudahkan untuk istri dalam pekerjaan rumahtangganya.. Beliau ikut MENDIDIK dan dekat kepada anak anaknya bersama istrinya.. Ia bisa ROMANTIS kepada istrinya.. Walau mungkin agak kagok..Tapi ia telah berusaha.. Ia tidak mudah menyalahkan..namun ia lebih cenderung MENGARAHKAN.. Dan jika ia memiliki istri lebih dari satu maka ia adalah orang yang hati hati dan berusaha berbuat ADIL serta dapat MERUKUNKAN antar istri-istrinya dengan bijak.. Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda :

خَيْرُكُمْ خَيْرُكُمْ لأَهْلِهِ وَأَنَا خَيْرُكُمْ لأَهْلِي (رواه ابن حبان) “Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarganya. Dan aku adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarga.” (HR. Ibnu Hibban)

Salamdakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments