Search

Kisah berhikmah : Surga bagi anakku

Baca Juga :



SURGA BAGI ANAKKU 
.
Dari kisah nyata.
.
Sore itu seorang ibu dan dua anaknya sedang duduk-duduk istirahat di pelataran Masjid Haram. Ibu tersebut itu masih terpesona dengan keindahan dan kemuliaan Ka'bah sementara angin bertiup dan cuaca semakin memburuk. Badai angin kencang berdebu menerpa para jamaah yang saat itu sedang berada di luar bangunan. .
Mereka duduk berada dekat dengan dispenser zamzam. Kedua anaknya semangat berlari bergantian membawakan ibunya gelas berisi air zamzam yang sejuk dan memercikkan ke kepala dan wajah ibunya. Ibu tersebut merasa sangat bersyukur sehingga ia pun berdoa "Ya Allah, berikanlah surga bagi anak-anakku."
.
Tiba-tiba terdengar sesuatu yang begitu keras, ibu tersebut menoleh cepat, sementara anak-anaknya sedang kembali berlari menuju dispenser zamzam. Saat yang bersamaan itu juga atap masjid ambruk beberapa meter di hadapannya dan mengenai kedua anaknya. .
Subhanallah… Kedua malaikat kecil itu sudah tiada dan insya Allah telah menjadi syuhada. Insya Allah apa yang didoakan ibunya menjadi kenyataan.
.
(Dikisahkan oleh ibu dari 2 anaknya yg menjadi korban runtuhnya crane di Mekkah, 1436H)
.
Pelajaran penting bagi setiap orang tua. Doa mereka sungguh mustajab jika ditujukan pd anak-anaknya. Jika mereka ingin anaknya menjadi sholeh, maka doakanlah. .
Dalam hadits disebutkan,
“Tidak doa yang tidak tertolak yaitu doa orang tua, doa orang yang berpuasa dan doa seorang musafir.” (HR. Al Baihaqi)
.
Perlu ingat, doa dlm hadits di atas disebutkan umum, artinya mencakup doa yg berisi kebaikan atau kejelekan pada anaknya. Jika orang tua mendoakan jelek pd anaknya, maka itu pun akan terkabulkan. Sehingga orang tua mesti hati-hati mendoakan anaknya. .
Hendaklah orang tua mencontoh para Nabi & orang sholeh yg selalu mendoakan kebaikan pd anak keturunannya. Lihatlah contoh Nabi Ibrahim ‘alaihis salaam di mana beliau berdoa,
“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan Kami, perkenankanlah doaku” (QS. Ibrahim: 40)
.
Mari doakan kebaikan bagi anak kita, & sebagai anak janganlah sampai durhaka pd orang tua agar mereka mendoakan yg terbaik bagi kita.
.
🌐 ditambah artikel rumaysho.com


Alhikmahjkt
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments