Search

Sekedar menyebut nama Allah segala kesedihan akan sirna

Baca Juga :


DI SAAT AKU GALAU

Sobat! Selama mengarungi lautan kehidupan, kita pasti pernah merasakan saat saat galau. Batin kita ingin menjerit sekeras kerasnya, namun di saat yang sama kita malu untuk meluapkannya melalui lisan.

Semakin kita berusaha memendam kegalauan, semakin pula kita merasakan penderitaan dan kepedihan.

Di kala seperti ini, kita sangat menantikan ada orang yang siap dengan setia dan penuh empati mendengarkan jeritan batin kita. Suasana semakin terasa indah bila ia dengan tutur katanya yang indah dan belaian tangannya yang lembut berusaha menenangkan perasaan kita. Dengan penuh ketenangan dan kesabaran ia berusaha menghembuskan kedamaian dan mengalirkan sungai sungai harapan dalam diri kita.

Saya yakin, kita pasti senang dengan orang yang mampu melakukan hal itu kepada kita setiap kali kita dirundung galau. Kehadirannya senantiasa kita rindukan dan perpisahan dengannya adalah duka atau derita yang mendalam.

Sobat! Tahukah kita bahwa sejatinya dengan mudah kita menemukan kedamaian dan kelembutan seperti yang tergambar di atas, bahkan lebih.

Sedahsyat apapun rasa galau, pasti terobati dan segera berganti dengan kedamaian dan kebahagian. Tahukah kita, siapakah gerangan dia ?

Itulah Allah Azza wa Jalla, dengan melantunkan kalam ilahi semua kedamaian akan mengalir deras dalam diri. Bahkan sekedar menyebut nama-Nya segala rasa galau kan sirna dan berganti dengan kedamaian. Simaklah firman Allah Azza wa Jalla berikut:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُم بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ “Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi damai berkat menyebut Allah. Ketahuilah, hanya dengan menyebut Allah hati hatimu dapat merasakan kedamaian.” (Ar Ra’du 28). Sobat! Apakah kita masih ragu ? Silahkan buktikan, sebutlah nama Allah, berdzikir, atau beristighfarlah kepada-Nya, niscaya kita menemukan buktinya.

Astaghfirullah, Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami. Allahu Akbar.

Semoga manfa'at

Twitter @IslamDiaries
Instagram DiariesImage

Sumber Ust. DR. Muhammad Arifin Badri, MA
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments