Search

Dosa besar : meninggalkan sholat Jumat

Baca Juga :


MENINGGALKAN SHALAT JUMAT

Barangsiapa meninggalkannya, ia terjerumus dalam dosa besar. Barangsiapa yang meninggalkan shalat Jum’at sebanyak tiga kali karena meremehkannya, hatinya akan tertutupi. Dan ia termasuk orang-orang yang lalai. Ketahuilah musibah ini lebih bahaya dari akibat yang menimpa jasad atau kulit seseorang… Na'udzubillah min dzaalik!

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa meninggalkan shalat Jum’at sebanyak tiga kali karena meremehkannya, maka Allah akan mengunci hatinya.” (HR. Abu Dawud; At Tirmidzi; An Nasa’I dan Ibnu Majahdan Ahmad dari Abul Ja’d Adh-Dhamari)

Dalam hadits lain disebutkan, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sunguh saya bertekad untuk memerintahkan seseorang mengimami shalat bagi manusia, kemudian saya bakar rumah orang-orang yang meninggalkan (shalat) Jum’at.” (HR. Muslim)

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa meninggalkan tiga kali shalat Jum’at tanpa udzur, maka dia tercatat sebagai golongan orang-orang munafik.” (HR. Ath-Thabarani)

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa meninggalkan shalat Jum’at sebanyak tiga kali karena lalai terhadap shalat tersebut, Allah akan tutupi hatinya.” (HR. Abu Daud, An Nasai, dan Ahmad. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih). 

Jangan lalaikan sholat wajibmu!

Alhikmahjkt
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments