Search

Dimanakah kita saat waktu sholat tiba

Baca Juga :


DIMANAKAH KITA

Ketika adzan berkumandang, banyak dari kita yang males malesan Bergerak.
Banyak alasannya, Lagi Futsal, Lagi Tanggung 'ngerjain' pekerjaan dan lainnya.

Ketahuilah.. Dari Ummu Farwah, ia berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditanya, amalan apakah yang paling afdhol. 
Beliau pun menjawab, “Shalat di awal waktunya.” (HR. Abu Daud no. 426. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih). Kita pahami semua, apa yg disabdakan Rasulullah shalallahu alaihi Wasallam: "Shalat berjama’ah (di masjid) lebih utama 27 derajat dibanding shalat sendirian (di rumah)” (HR. Bukhari no. 609). Dan tahukah kita ganjaran pada shaf Pertama?

Diriwayatkan dari Al Barra’ bin ‘Adzib bahwa Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “إن الله وملائكته يصلون على الصف المقدم، والمؤذن يغفر له مدى صوته ويصدقه من سمعه من رطب ويابس وله مثل أجر من صلى معه” “Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang di shaf awal, dan muadzin itu akan diampuni dosanya sepanjang radius suaranya, dan dia akan dibenarkan oleh segala sesuatu yang mendengarkannya, baik benda basah maupun benda kering, dan dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang-orang yang shalat bersamanya” (HR. Ahmad dan An Nasa’i)

Semoga manfa'at

Penulis: Ust. Muhammad Abduh Tuasikal

Photography: (IG) @ri70
Islamdiaries
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments