Search

Jika anda diuji ingat 3 Hal

Baca Juga :

audaraku seiman…

Setiap manusia tidak lepas dari ujian, dan ketika mendapat ujian serta musibah seorang muslim diwajibkan untuk bersabar, menahan perasaan sehingga menerima apa yang telah Allah takdirkan, menahan lisan sehingga tidak mengucapkan perkataan kecuali yang diridhai oleh Allah Ta’ala, menahan anggota tubuh sehingga tidak melakukan kecuali yang diridhai oleh Allah Ta’ala meskipun ujian dan musibah bertubi-tubi menimpanya.

Alhamdulillah, ternyata salah satu buah manis dan manfaaat yang sangat luar biasa dari beriman kepada takdir Allah adalah membuat seseorang lebih bersabar dalam menghadapi ujian dan musibah dunia. 
Allah berfirman : “Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; Dan barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.” QS. At Taghabun: 11. “Dan apa saja yang didapati oleh seorang hamba dari musiba-musibah, maka hendaklah ia menerimanya karena Allah dan mengetahui bahwa hal itu telah ditakdirkan atasnya, 
Sabda Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam “sesungguhnya Allah memiliki apa yang Ia ambil dan memiliki apa yang ia berikan dan setiap sesuatu telah di tentukan waktunya di sisi-Nya, maka perintahkan ia untuk bersabar dan berharap pahala dari-Nya, maknanya adalah perintah untuk sabar dan menerima terhadap takdir Allah Ta’ala, dan ungkapannya adalah bahwa sesuatu yang diambil dari kalian ini adalah milik-Nya bukan milik kalian, maka Dia tidak mengambil kecuali yang merupakan milik-Nya. 
maka kita tidak heran jika seorang beriman berhadapan dengan ujian musibah apapun bentuknya betatpun beratnya, ia sangat kokoh, kuat tegar sabar, tidak mudah patah arang, patah semangat apalagi sampai putus asa. Dan inilah salah satu buah termanis dari beriman kepada takdir.

Salamdakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments