Search

Al-Qur'an pedoman untuk semua

Baca Juga :



AL-QUR'AN PEDOMAN UNTUK SEMUA

Dari Abu al-Aliyah, ia berkata: Ada seseorang berkata kepada Ubay bin Ka’ab radhiyallahu 'anhu (seorang sahabat Nabi) : “Berilah aku wasiat !” 

Ubay menjawab: 

“Jadikan Kitabullah (Al-Quran Al-Karim) sebagai imam (yaitu petunjuk dan pedoman hidup), dan ridhalah terhadap hukum yang diputuskan Al-Qur’an, sesungguhnya Al-Qur’an-lah yang menjadikan Rasul kalian menguasai kalian.

Al-Qur’an memberikan syafaat (bagi yang membaca dan mengamalkannya).

Al-Qur’an adalah kitab yang ditaati dan saksi yang terpercaya. Di dalam Al-Qur’an disebutkan (kemuliaan dan kejayaan) kalian dan orang-orang sebelum kalian.

Al-Qur’an adalah pemutus perselisihan di antara kalian. Dan Al-Qur’an adalah kisah tentang kalian dan orang-orang sesudah kalian.”

(Diriwayatkan oleh Abu Nuaim dalam kitab Hilyatul Auliya’ I/253, dan Imam Adz-Dzahabi dalam kitab Siyaru A’laamin Nubala’ I/392)

Semoga Allah senantiasa memberikan taufiq dan kemudahan kpd kita untuk istiqomah dalam membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran serta mendakwahkannya dengan ikhlas dan benar, sesuai sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi wassalam hingga akhir hayat. Amiin.


Penulis : Ustadz Muhammad Wasitho, MA -hafizhahullah

✏️______________ 


salamdakwah

Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments