Search

Sekecil apapun dosa itu sudah cukup mendatangkan siksa kubur

Baca Juga :


HATI HATI!

Sekecil apapun dosa itu sudah cukup mendatangkan siksa kubur,jadi jangan dianggap remeh.kisah mahsyur yang berhubungan dengan masalah ini adalah kisah utsman bin affan Radhiyallahu anhu yang pernah menziarahi kuburan

Yaitu hadits dari jalan Haani’ maula utsman, dia berkata: Adalah Utsman bin Affan, apabila beliau berhenti disebuah kubur, beliau menangis sampai air matanya mengalir dijanggut beliau.
Kemudian Utsman ditanya: engkau sering menyebut syurga dan neraka, tetapi engkau tidak menangis, tetapi engkau menangis karena ini ( ketika engkau berhenti dikubur)??
Kemudian Utsman bin ‘Affan berkata, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah bersabda:

” Sesungguhnya kubur itu adalah salah satu tempat dari tempat-tempat akhirat, Maka jika seseorang selamat dikuburnya, maka sesudahannya lebih mudah darinya. Tetapi apabila ia tidak selamat dari kuburnya, maka sesudahannya lebih susah dari itu.

Kemudian Utsman berkata lagi, telah bersabda Rasulullah Shallahu alaihi wa sallam:

“Aku sama sekali tidak pernah melihat sebuah pemandangan yang sangat mengerikan keadaannya, melainkan pemandangan kubur sangat mengerikan”. ( Riwayat ibnu majah 4267).

Hadits yang mulia ini memberikan pelajaran kepada kita:

Keutamaan Utsman bin ‘Affan Radhiyallahu anhu, yg sangat takutnya beliau terhadap azab kubur padahal beliau telah dijamin masuk syurga sebagaimana yg dikabarkan oleh Rasulullah, BAGAIMANA DENGAN KITA???

✏️______________ 


Salamdakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments