Cari Dakwah

Cowok keren itu hobinya baca Quran bukan main gitar

Baca Juga :



Kalau kita melihat kenyataan yang ada, maka kita akan mendapatkan bahwa sebagian besar manusia di masa kini telah melalaikan al-Qur’an. Kaum tuanya banyak yang tersibukkan dengan dunia sehingga lalai untuk membaca dan mempelajari al-Qur’an. Sementara itu, kaum mudanya banyak yang disibukkan dengan mempelajari ilmu dunia dan mengesampingkan belajar al-Qur’an. Akibatnya, tidak sedikit orang-orang yang sudah mengenyam pendidikan tinggi namun belum bisa membaca al-Qur’an.
Hal yang demikianlah yang diadukan oleh Rasulullah n kepada Allah sebagaimana disebutkan dalam ayat-Nya:
Berkatalah Rasul, “Ya Rabbku, sesungguhnya kaumku menjadikan al-Qur’an itu (sebagai) sesuatu yang dilalaikan.” (al-Furqan: 30) “Barang siapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta. Berkatalah ia, ‘Ya Rabbku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?’ Allah berfirman, ‘Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamu pun dilupakan’.” (Thaha: 124—126)

Al-Imam al-Bukhari t juga telah meriwayatkan dalam Shahih-nya dari jalan sahabat ‘Utsman ibn ‘Affan z bahwa Nabi n bersabda:
خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ
“Sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari al-Qur’an dan mengajarkannya.”
Sementara itu, al-Imam Muslim t dalam Shahih-nya, meriwayatkan dari jalan sahabat Abi Umamah al-Bahili z bahwa beliau mendengar Rasulullah n bersabda:
اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لِأَصْحَابِهِ
“Bacalah al-Qur’an karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagi orang yang membacanya.”

✏️______________ 


Salamdakwah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner