Search

Biografi, fakta dan jadwal kajian lengkap Ustad DR. Khalid Basalamah, MA

Baca Juga :

Ustadz DR. KHALID BASALAMAH, MA حفظه الله تعالىٰ

BIODATA PRIBADI

Nama : Khalid Zeed Abdullah Basalamah
Lahir : Makassar, 01-Mei-1975
Jenjang Pendidikan : S1 Universitas Islam Madinah (Saudi Arabia)
S2 Universitas Muslim Indonesia (Indonesia)
S3 Universitas Tun Abdul Razzak (Malaysia)

AKTIVITAS LEMBAGA

Ketua Umum Yayasan Ats Tsabat Jakarta Timur
Ketua Forum Pengiriman Dai Irian
Penasehat Wesaltv Jakarta

AKTIVITAS BISNIS

Direktur PT.AJWAD Jakarta Barat
(Bergerak di bidang bisnis KAYU GAHARU, AJWAD GOLD, AJWAD RESTORAN Timur Tengah (Kalibata City Square), AJWAD Souvenir Timur Tengah (Oleh-oleh haji) (Kalibata City Square) dan penerbitan buku-buku Islam.

JADWAL CERAMAH

Kajian Pekanan:

Senin dan Jumat jam 9.30-11.30 MT.Baitu Hurun Inn (Bu Amy) 085780187993/0811664392, Jalan.Puri Mutiara 2 No.36 Jeruk Purut Kemang Jakarta Selatan (Kitab Kabair)
Selasa Ganjil (1,3&5), Masjid Nurullah Kalibata City Square Lantai LG, Jakarta Selatan, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya tanya jawab (Kitab Minhaj Muslim)
Selasa Genap (2&4), Masjid Al Fattah Jatinegara Jakarta Timur, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya tanya jawab (Kitab Minhaj Muslim)
Rabu setiap pekan, Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan, antara Magrib Isya materi dan selepas Isya tanya jawab (Kitab Kabair)
Kamis setiap pekan jam 8.30-10.30 pagi, Masjid Istiqomah Kelapa Gading (Sebelah Sekolah Al Azhar). (Kitab Bulughul Maram). Hubungi Bu Julie 0818665669
jam 13.00-15.00 Siang, Kompleks Pati Kostrad Kav.13 Cikeas (Belakang Citra Grand, masuk dari pintu gerbang Citra Grand) (pekan 1&2 Kitab Kabair, pekan 3&4 Kitab Minhaj Muslim).
Hubungi Bu Imas 0811927373

Kajian Bulanan :

Senin Malam jam 20.00 sampai selesai Cipayung, Jakarta Timur, sebelah sekolah Korea. Hubungi Pak Haiban 08161611243
Selasa pagi jam 9.00 sampai 11.00 Cibubur. Hubungi Bu Dewi 0811860130
Sabtu 1, Jam 9.00-Dhuhur, Sekolah Emisc Condet, Hubungi pak Wahid 08121348344
Sabtu 2; Jam 8.00-10.00, Masjid Al Ihsan Bekasi Barat
Jam 11.00-13.30 Kompleks Sentosa Cikarang. Hubungi Bu Yulfiyah 0818966039, Bu Faizah 08161103501
Jam 16.00-17.30 Cikampek. Hubungi pak Arie 081511890008

Siapa Sebenarnya Ustadz Khalid Basalamah?

Siapakah sebenarnya dia? Lihat fakta-fakta mencengangkan tentang Ustadz Dr. Khalid Basalamah yang akan membuat anda terkejut membacanya. Kami disini akan membahas 9 fakta tentang Ustadz Khalid Basalamah yang mungkin banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahuinya.

FAKTA 1 : RESTORAN

Ustad Khalid mempunyai sebuah restoran ternama di daerah kalibata yang bernama Ajwad Resto. Ajwad Resto adalah restoran dengan cita rasa dan nuansa Timur Tengah, diracik dengan bumbu masakan yg sarat rempah rempah, disajikan oleh chef yang berpengalaman. Restaurant ini dirintis oleh Ustadz Khalid yang memang adalah seorang pecinta kuliner Timur Tengah. Tujuan dari didirikannya restoran ini menjadi industri ekonomi kreatif yang menjadi sarana dakwah dan berkhidmat ke ummat dengan menciptakan lapangan pekerjaan kepada kaum muslimin. Alamat restoran ini bertempat di Jalan Kalibata Raya No.1, Kalibata City Square Lantai LG Blok E No.11, Jakarta, Indonesia. Lihat fakta menarik selanjutnya dengan klik link dibawah ini.

FAKTA 2 : YOUTUBE

Ya, benar. Ustadz Khalid Basalamah adalah Ustadz yang menduduki peringkat pertama Ustadz yang paling disarankan oleh situs Youtube. Hal ini bisa anda periksa sendiri ketika anda ingin mencari dan mengetik kata Ustadz dalam kotak pencarian Youtube. Dalam gambar di atas, Ustadz Khalid Basalamah berada di sugesti paling atas, disusul oleh Ustadz Syafiq Reza Basalamah di urutan kedua, dan Ustadz Adi Hidayat, Lc pada urutan ketiga. Di samping itu, Ustadz Khalid mempunyai pelanggan video ceramah berjumlah 600 lebih yang terus update setiap harinya dan merupakan saluran/channel Ustadz terbanyak di Indonesia.

http://www.ayat-kursi.com/…/khalid-basalamah-terpopuler-di-…

FAKTA 3 : AQIDAH

Jika kita lihat dan simak bersama kajian dan ceramah secara utuh (tidak dipotong-potong/bukan cuplikan) yang disampaikan Ustad Khalid Basalamah, maka kita akan mengetahui bagaimana aqidah yang dipegang oleh beliau dengan kuat. Ustadz Khalid beraqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah, seperti halnya yang diajarkan oleh Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam kepada para Sahabatnya radhiyallahu anhum, dan yang diikuti oleh Tabi'in, dan diteruskan oleh Imam yang Empat, yaitu Imam Abu Hanifah (Hanafi), Imam Malik, Imam Syafi'i dan Imam Ahmad (Hambali). Di antara keyakinan yang dipegang oleh Ahlus Sunnah adalah:

1. Islam adalah agama yang sempurna, oleh karenanya tidak diperkenankan melakukan bid'ah yaitu menambah/mengurangi mengubah perkara yang berkaitan dengan agama

2. Dilarang berdo'a dengan meminta-minta kepada kuburan orang-orang yang shalih, karena hal ini syirik

3. Ziarah kubur bertujuan untuk mendo'akan orang yang telah meninggal bukan untuk bertawasul, serta untuk mengingat kematian bukan untuk mencari berkah orang mati.

4. Allah ada di atas Arsy, menetapkan seluruh sifat-sifat Allah tanpa menyamakannya dengan makhluk-Nya, dan Allah tidak butuh kepada makhluk.

5. Tidak boleh shalat di Masjid yang ada kuburannya, tidak boleh membangun kuburan orang shalih/orang biasa

6. Mendahulukan Al Qur'an dan As Sunnah daripada akal

Silakan lihat di kitab-kitab Aqidah Islam yang sudah masyhur, seperti Aqidah Thahawiyah, dan lain-lain untuk mengetahui tentang Aqidah Salafi Ahlus Sunnah wal Jama'ah.

FAKTA 4 : DICAP WAHABI

Ustadz Khalid Basalamah banyak dituding sebagai Ustadz yang menyebarkan paham wahabi. Pihak yang menuding berasal dari orang-orang Syi'ah yang sangat membenci Ulama Ahlus Sunnah. Mereka menggelari orang-orang yang berusaha untuk memurnikan ajaran Nabi dengan semurni-murninya dengan sebutan Wahabi. Mengapa? agar orang-orang awam ikut terpengaruh untuk membenci dakwah sunnah. Hal ini kemudian diikuti oleh orang-orang yang masih berpegang pada agama Islam Tradisional yang malah ikut-ikutan memberi gelar tersebut kepada Ustadz-ustadz Salafi yang dikenal melarang meminta do'a kepada orang mati dan mengambil perantara orang mati dalam berdo'a.

Maka, tidak usah heran lagi dengan istilah wahabi yang juga pernah disematkan pula pada Pahlawan Nasional Imam Bonjol yang berusaha menegakkan agama Islam dan memberantaskan kemaksiatan yang terjadi di zaman penjajahan Belanda. Bahkan, ada sentimen di masyarakat kejawen yang menganggap Ulama Makkah dan Madinah adalah orang-orang yang sesat. Zakir Naik yang merupakan murid kesayangan Ahmed Deedat dan telah mengislamkan jutaan orang di seluruh dunia pun dituduh sesat gara-gara melarang Maulid Nabi dan beraqidah salafi. Imam Masjidil Haram Syaikh As Sudais yang rekaman bacaan Al Qur'annya diputar di seluruh dunia, termasuk Indonesia dituduh sesat karena beraqidah Salafi. Untuk itu kami sediakan video pelengkap tentang apa itu wahabi yang sebenarnya, agar tidak termakan fitnah keji agama Syi'ah.

Selengkapnya: http://www.ayat-kursi.com/

Buku-buku Ulama Yang dikaji
Ustadz DR. KHALID BASALAMAH, MA.حفظه الله تعالىٰ
1. Perjalanan Hidup Rasul Yang Agung Muhammad
2. Perjalanan Hidup Empat Khalifah Rasul
3. Minhajul Muslim (Konsep Hidup Ideal Dalam Islam)
4. Riyadhush Shalihin
5. Bulughul Maram
6. Mahkota Pengantin
7. 76 Dosa Besar
8. Buku Sahabat-Sahabat Rasulullah,4 Jilid
9. Meneladani Shalat dan Wudhu Nabi
10. Rasulullah Berkisah Tentang Surga dan Neraka
11. Pembatal Keislaman
Semoga bermanfaat...
Semoga Allah تبارك و‏تعالىٰ memberikan hidayah dan taufiq.

“Barang siapa yang membangun masjid (karena harapan wajah Allah), Allah akan membangunkan bangunan yang semisalnya disurga”. (HR. Bukhari dan Muslim, dari ‘Utsman bin ’Affan)

Yuk salurkan Infaq Anda untuk pembangunan Islamic Center di Jakarta

Rek. Donasi | Bank Muamalat
No. 80.50000.172 an. Khalid Z Basalamah

Konfirmasi melalui WA ke nomor 0877 8210 0300 dengan format nama / nomor rekening / bank asal / jumlah transfer. atau kirimkan bukti transfernya.

Semoga Allah menerima amal kita, melipatgandakannya, dan menjadikannya sebagai jariyah yang berkepanjangan.
Jazakumullah khairan.

Dapatkan Vidio-vidio kajian di :
https://www.youtube.com/user/khalidbasalamah

https://www.khalidbasalamah.com/indeks/
 Sahabat KH-B
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

There is no other posts in this category.

Comments
0 Comments