Cari Dakwah

Jaga diri, jangan menjadi duri diantara suami istri

Baca Juga :


Bismillah
.
Jangan membangun kebahagiaan dengan merusak kebahagiaan orang lain. Jaga Diri, jangan sampai menjadi duri-duri yang menyakitkan dan meruntuhkan rumah tangga pasangan suami istri. Poligami dalam ISLAM memang diperbolehkan, namun jangan pernah mengawalinya dengan perselingkuhan.
.
Berdalih hanya teman, curhat-curhatan soal kekurangan pasangan yang belum tentu itu benar dan berujung pada keprihatinan. Bisa jadi itu adalah tipu daya syaitan untuk menggoyahkan kesetiaan dengan membuka tabir yang harusnya benar-benar dijaga. Karena Pasangan kita adalah pakaian kita. Pasangan kita lah yang paling tau kurang lebih kita dan tetap menerima serta bersedia berkembang bersama dengan kita.
.
Sangat wajar, bila pasangan kita cemburu dengan lawan jenis kita yang memberi perhatian lebih. Bersyukurlah saat pasangan cemburu, karena masih ada rasa cinta dan butuh terhadap kita. Selama cemburunya masih dalam koridor wajar.
.
Bersyukurlah saat pasangan kita cemburu terhadap isi gadget. Bukan dia membatasi gerak, karena pasangan yg paham dg ilmu akan sangat khawatir terhadap akhirat kita, bukan semata soal rasa di hatinya. Dia tak ingin kita memandang keindahan yg lain. Karena Allah perintahkan menjaga pandangan agar tak ada kufur terhadap pasangan. Membandingkan dan lupa bahwa dia yg telah menemanimu dlm suka duka.
.
Betapa banyak orang lain yg syaitan jadikan indah hingga kita merasa pasangan tak menarik lagi. Ingatlah, komitmen dg pasangan yg telah setia menjaga diri dan hatinya untuk kita. Yg mengabdi dan ingin menjadikan rumah tangga sebagai sarana meraih Ridha Allah. Dia tak hanya ingin sehidup semati, namun sehidup sesurga. Sehingga dia akan slalu berusaha menyelamatkan rumah tangganya meski kdg harus mengalah dan terluka.
.
Pandanglah wajah lelah itu, syukurilah. Betapa berlikunya dl perjuangan menikah, di saat banyak kesempatan untuk meninggalkan dia tetap berjuang untuk kita.
.
Dia tak akan pernah kita temui pd diri yg lain. Sebelum Allah ambil kesempatan dan titipanNya, maka kembalilah perbaiki komunikasi dg syukur dan sabar. Jagalah hati dan pandangan.
Sebelum terlambat.
.
Berhati-hatilah membangun komunikasi dg pasangan orang. Semua ada adabnya, menjaga perasaan orang lain dan diri kita.
.
Prestasi terbaik syaitan adalah memisahkan dua orang yg ingin bersatu ataupun sudah dalam pernikahan. Maka jangan pernah menjadi pembantu syaitan dengan merusak hubungan pasangan yg akan menikah ataupun sudah menikah. Meski Jodoh di tangan Allah, setidaknya kita bisa mencegah diri kita untuk berbuat tercela dan menjauhi zina.


Cahayaningrum
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner