Cari Dakwah

Hati-hati buka puasa bersama ngejar yang sunnah tinggalkan yang wajib

Baca Juga :



Muslim Project
.
Hati-hati buka puka puasa bersama.
Ngejar yang sunnah (silaturahmi).
Ninggalkan yang wajib (shalat maghrib).
.
Buka puasa saat bulan ramadhan bersama memang sudah menjadi tradisi di negeri ini. Undangan buka puasa bersama itu berdatangan dari berbagai kalangan teman, mulai dari undangan sekaligus reuni teman lama, teman kuliah, teman sekolah SMA, SMP, SD hingga TK, juga tak luput dari teman organisasi dan keluarga.
.
Memang buka puasa bersama adalah menjadi salah satu moment terbaik untuk melakukan silaturahmi dengan kawan lama yang sudah mulai tidak akrab dan jarang sekali bertemu.
.
Silaturahmi di dalam islam adalah sunnah yang sangat di anjurkan, tapi alangkah celakanya jika buka puasa bersama itu menjadi ajang berbuat dosa bersama dengan meninggalkan shalat wajib, shalat maghrib.
.
Boleh saja buka puasa bersama teman di caffe atau restaurant, ngobrol, becanda sampai cekikikan, mengabadikan momen kumpul-kumpul, tapi tolong yang tadi puasa juga tunaikan kewajiban shalat maghrib dan isyanya. Jangan sampai karena kekenyangan, asyik ngobrol maghribnya lewat, isyanya di skip. Na'udzubillah.
.
"Eh elu apaan sih, ngurusin orang banget"
.
Mungkin akan ada yang berpendapat begitu, iya itu karena kami peduli sama kamu.. Iya kamu..
.
Karena saya yakin, setiap muslim yang sudah baligh dan berakal mesti ngerti kalau puasa di bulan ramadhan itu wajib, shalat 5 waktu itu juga wajib dan akan berdosa bagi muslimin yang berakal dan sudah baligh apabila meninggalkan kewajiban itu.
.
Sayang banget lhoo Ramadhan yang penuh dengan berkah ini lewat begitu saja, usia kita nda dapat jaminan bisa berjumpa dengannya lagi.
.
Ayo jadikan bulan yang Allah turunkan penuh dengan fadhilah ini menjadi ajang untuk menambah iman, meraih target ramadhan 'la'allakum-tattaquun' (agar kamu bertaqwa.)
.
Mumpung setan lagi diikat, pintu neraka di tutup, pintu surga di buka.
.
“إذا جاء رمضان فتحت أبواب الجنة وغلقت أبواب النار، وصفدت الشياطين” رواه البخاري ومسلم واللفظ له
.
“Jika telah datang bulan Ramadhan, pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu” [Muttafaqun ‘alaihi]
.
Wallahu 'alam bishshawwab. Barakallah fiikum.


MDC
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments