Cari Dakwah

Ramadhan telah berlalu, masihkan kau lantunkan ayat-ayatKu?

Baca Juga :


RAMADHAN TELAH BERLALU
MASIHKAH KAU LANTUNKAN AYAT-AYATKU??
-------
Bulan Ramadhan yang penuh dengan barakah dan pada bulan itu diturunkannya Al-Qur'an sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia telah berlalu meninggalkan kita. Saat itu kita dengan penuh semangat membaca Al-Qur'an dan berusaha untuk mengkhatamkannya sampai dua kali, tiga kali, empat kali bahkan bisa lebih dari itu. 

Namun ketika Bulan Ramadhan itu telah berlalu, akankah semangat itu masih menggebu-ngebu?? Ataukah hilang seketika, tak tersisa sedikitpun untuk kembali mentadabburinya??

Padahal Al-Qur'an kelak akan mendatangkan syafaat bagi kita yang senantiasa membacanya. Rasulullah -shallallohu 'alihi wasallam- bersabda :
اقْرَءُوا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا

“Bacalah Al Quran karena sesungguhnya dia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafa’at kepada orang yang membacanya” (HR. Muslim).

Dengan Al-Qur'an pun kita akan menjadi manusia mulia, bahkan orangtua kita pun akan mendapatkan anugerah dari Alloh Subhanahu wa ta'alaa, sebagaimana Rosulullah bersabda :
“Siapa yang membaca Al-Qur’an dan beramal dengan isi kandungannya, dianugerahkan kedua ibu bapaknya mahkota di hari kiamat. Cahayanya (mahkota) lebih baik dari cahaya matahari di rumah-rumah dunia. Kalaulah demikian itu matahari berada di rumahmu (dipenuhi dengan sinarnya), maka apa sangkaan kamu terhadap yang beramal dengan ini (al-Qur’an).” (HR. Abu Daud).

Meski Ramadhan telah berlalu, jangan sampai semangat membaca Al-Quran pun menjadi layu.

Wallohu a'lam bishshowwab...
-----------
Silahkan share agar kita semua bisa terus semangat dalam membaca Al-Qur'an...


MDC
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner