Cari Dakwah

4 Alasan kenapa doa kita belum dikabulkan

Baca Juga



Do'a belum terkabul itu tandanya Allah Cinta kepada seorang Hamba
.
1.Penundaan terkabulnya doa bisa juga menjadi salah satu bentuk ujian dari Allah kepada kita. 
Allah ingin menguji iman kita, Ketika doa tidak segera dikabulkan, syetan membisikkan pikiran jahat kepada seseorang, dengan berkata kepadanya: Katanya setiap doa pasti dikabulkan, tapi bagaimana kenyataannya, doa kita tidak dikabulkan, jadi tidak ada gunanya kita berdoa. Dalam hal ini, sebagai hamba yang baik, tetaplah harus berdoa, ada hadits yang menerangkan:
.
Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam Bersabda : “Demi Allah yang jiwaku berada didalam kekuasaan-Nya, seorang hamba benar-benar berdoa pada Allah, sedangkan ia marah kepada-Nya karena tidak mengabulkan doanya, kemudian ia berdoa lagi kepada-Nya. Maka Allah berfirman kepada malaikat-Nya; Hambaku tidak mau berdoa kepada selain-Ku, maka sungguh aku kabulkan doanya”
.
2.Mungkin juga Allah menunda mengabulkan doa kita di dunia karena hendak ditangguhkan di akhirat atau digantikan dengan pengampunan dosa.
.
Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam:
.
“Tidak seorangpun yang berdoa, kecuali akan dikabulkan. Pengabulannya itu bisa segera didunia ini, dan bisa juga ditangguhkan di akhirat kelak, atau bisa juga digantikan dengan pengampunan dosa sesuai dengan kadar doanya itu, dengan syarat ia tidak berdoa untuk sebuah perbuatan dosa, atau memutus tali silaturahmi, atau isti’jal (menuntut segera terkabul)”.
.
3.Alasan lain adalah bahwa Allah tahu kapan yang terbaik untuk menjawab.
Mungkin kita meminta pekerjaan dan Allah bisa memberikan memberikan pekerjaan pada saat ini, tetapi Allah akan menunda hal itu karena Allah tahu bahwa dalam beberapa bulan, pekerjaan yang lebih baik akan datang.
.
4.Untuk membuat kita lebih dekat kepada Allah.
Terkadang doa yang tidak segera dikabulkan justru akan membuat kita semakin dekat kepada Allah, ketika kita terus bersimpuh di hadapan-Nya, selalu merendahkan diri kepada-Nya.


MDC
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Comments
0 Comments

Berlangganan dakwah, masukan emailmu dibawah ini GRATIS