Search

Hukum suami istri mandi bersama

Baca Juga :


Jika kita mempelajari sirah sejarah kehidupan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, kita dapati berbagai contoh romantisme beliau bersama istrinya dalam rumah tangga. Misalnya saja mandi bareng bersama istri-istri beliau.
.
Mandi bersama bisa menimbulkan rasa kasih sayang dan bermain-main bersama istri, saling siram-siraman atau saling berebut gayung dan selebihnya anda yang tahu. Sebagaimana hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan ‘Aisyah saling berebut air ketika mandi bersama.
.
Jika ada yang berkata “Ah sudah gak muda lagi, ngapain kayak gitu”. Perlu diketahui, Ummu Salamah Ketika dilamar oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, awalnya menolak karena alasanya umurnya sudah tua. Beliau mandi bersama Ummu Salamah yang sudah tua dan menciumnya ketika mandi.
.
Ummu Salamah menceritakan,
.
وَكُنْتُ أَغْتَسِلُ مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مِنْ إِنَاءٍ وَاحِدٍ قَالَتْ وَكَانَ يُقَبِّلُ وَهُوَ صَائِمٌ
.
“Aku (Ummu Salamah) pernah mandi bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam dalam sebuah wadah yang sama. Beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam menciumku sedangkan beliau sedang dalam keadaan berpuasa.”[4]
.
Ada anggapan yang tersebar di masyarakat bahwa suami dan istri tidak boleh saling melihat kemaluan masing-masing. Ini tidak benar bedasarkan hadits ini dan Imam An-Nawawi menjelaskan bahwa mandi bareng suami-istri itu boleh saja. Beliau berkata,
.
أما تطهير الرجل والمرأة من إناء واحد، فهو جائز بإجماع المسلمين
.
“Adapun bersuci (mandi bersama) suami dan istri dalam satu wadah, hukumnya boleh berdasarkan ijma’ kaum muslimin.”[5]
.
Mari kita semangat mencontoh romantisme Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam rumah tangga dengan membaca sirah beliau dan meneladainya.
.
https://muslimafiyah.com/romantisnya-mandi-bareng-bersama-dengan-istri.html
.
Website : Dakwahsunnah.com
Fan Page Facebook : Dakwahsunnahdotcom
Tune in Radio : Dakwahsunnah
Streaming : http://live.dakwahsunnah.com:80
Youtube : http://bit.ly/youtube-ds
_________
Twitter : twitter.com/dakwahsunnah_ID
Telegram : bit.ly/1QPZAI6
IG : instagram.com/dakwahsunnah @dakwahsunnah
BBM : www.pin.bbm.com/C004BD41C

Yuk jadi donatur tetap untuk operasional DakwahSunnahdotcom dengan cara SMS/WA: DONATUR TETAP#NAMA#ASAL#Rp. 20.000/Rp. 50.000/Rp. 100.000/ Rp.300.000/#Perbulan/Pertahun kirim SMS/WA ke 0812-5126-2022 (Mas Yoyod) atau 0823-5221-1112 (Bambang Abu Ibrahim)

Semoga Segala Amal ibadah yang kita lakukan ini diterima Allah.
Jazaakumullah Khairan.
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments