Cari Dakwah

Islam sudah final

Baca Juga :


ISLAM SUDAH FINAL

Adek kelasku, semoga kalian lebih baik dari kakakmu ini.
Kemaren ketika aku naik Bus Safari dari Solo ke Salatiga, dikejutkan oleh dua anak muda belia yang menyapaku. Ternyata setelah kenalan mereka adalah santri di Pesantrenku tercinta Al Irsyad Tengaran.

Setelah berkenalan, salah satu dari keduanya segera mengajukan pertanyaan, karena ia adalah salah satu kontributor di majalah AHLAN terbitan santri santri pesantren.
Pertanyaannya cukup keren: apa pendapat ustadz tentang Islam dan kemajuan peradaban manusia?

Saya jelaskan bahwa yang mengalami kemajuan adalah manusia, sedangkan Islam tidak pernah maju atau mundur, karena Islam sudah final. Dengan demikian yang harus beradaptasi adalah manusia dan teknologi sehingga sejalan dengan Syariat Islam.

Teknologi dan ilmu pengetahuan yang tidak dibarengi dengan syariat, niscaya akan berujung pada kemunduran dan membawa kerusakan.

Lihat saja, semakin pandai, semakin maju teknologinya , kerusakan moral dan.perilaku manusia semakin parah. Bila dulu orang belum kenal pendidikan merasa malu memamerkan auratnya, namun setelah belajar, kuliah malah banyak yang bangga dengan pamer auratnya.

Dahulu masyarakat desa yang belum kenal TV, internet dll, sopan santun tenggang rasa, kini setelah kenal semua, semakin hari semakin hilang jati dirinya, beringas, anarkis, cuwek bebek kepada kerabat, tetangga dan kawan.

Pendek kata, selamat dan semoga sukses adek-adek kelasku, doaku kupanjatkan teruntuk kalian semua, semoga kalian lebih maju dan lebih berhasil dibanding kakak kelasmu ini. Amiin Adek kelasku, semoga kalian lebih baik dari kakakmu ini.

👤 Ustadz DR. Arifin Badri, MA
🌐 FB Muhammad Arifin

Al-Hikmah jkt
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments