Cari Dakwah

Kebahagiaan dengan hidayah

Baca Juga :



Kebahagiaan dengan Hidayah

Dengan hidayah, Allah beri kita hadiah kebahagiaan, kedamaian, kemuliaan, kenikmatan dan ketentraman yang hakiki nan abadi.
Di kampung akhirat itu semua bersemayam. Dan dengan hadiah hidayah ini kita dihantarkan ke kampung surgawi itu, Darussalam. Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam tercinta menyabdakan:

إِنَّهُ لَا يَدْخُلُ الْجَنَّةَ إِلَّا نَفْسٌ مُسْلِمَةٌ.

"Sungguh, tak akan masuk surga kecuali orang Islam." (HR. Al Bukhari no. 3062)

🍂Aduhai surga, bukan negeri khayalan, kawan. Kenikmatannya tak tak terjangkau mata dan telinga kita kini, tidak pula terbetik di hati. Daya imajinasi kita pupus untuk membayangkannya, nalar kita putus untuk mengkhayalkannya. Tetapi ia haq dan nyata adanya tak diragukan sebagaimana kita tak dapat meragukan siang dan malam. Itu diperuntukan bagi mereka yang mendapat hadiah hidayah iman dan islam yang diejawantahkan dalam amal saleh dan ketakwaan. Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam tercinta mengatakan bahwa Allah berfirman:

أَعْدَدْتُ لِعِبَادِي الصَّالِحِينَ مَا لَا عَيْنٌ رَأَتْ، وَلَا أُذُنٌ سَمِعَتْ، وَلَا خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بَشَرٍ.

"Aku telah sediakan untuk hamba-hamba-Ku yang saleh (kenikmatan surga) yang tak pernah dilihat mata, tak pernah didengar telinga dan tak jua terbetik di benak hati manusia."
Lantas Rasulullah Shalallahu'alaihi wa Sallam mengatakan, "Bacalah olehmu (firman Allah):

فَلَا تَعْلَمُ نَفْسٌ مَا أُخْفِيَ لَهُمْ مِنْ قُرَّةِ أَعْيُن.

"Tak seorang pun mengetahui berbagai kenikmatan yang menanti yang menyejukkan pandangan mata." [QS. As Sajdah: 17] (HR. Al Bukhari no. 3244)

🍂Kini kewajiban kita adalah istiqomah di atas hidayah itu, menjaga hidayah itu agar kiranya tak lepas dengan cara bersyukur, merealisasikan tauhid, mengisi ruas-ruas umur dan waktu kita dengan ibadah dan ketaatan. Dengan rahmat Allah dan usaha kita sedemikian rupa semoga kita sampai pada negeri penuh pesona, surga firdaus nan tinggi.

Wallahu'alam.

✍🏼 Ustadz Fahrudin Majid, Lc


The Rabbaanians
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments