Search

Hukum minum air dari gelas pada bekas mulut sang istri

Baca Juga :



Duhai, betapa manis dan indahnya romantisme Nabawiyyah yang beliau ﷺ ajarkan. Walaupun sang istri berada dalam keadaan haid dan berkeringat, belum sempat mandi dan berdandan, namun itu semua tak menghalangi beliau ﷺ sedikit pun untuk mengekspresikan wujud asmara cinta kasih beliau ﷺ kepada sang istri di setiap waktu.
.
Hal tersebut menunjukkan kepada kita, akan pentingnya bagi suami untuk mengekspresikan rasa cinta kepada sang istri, dengan tindakan-tindakan romantis yang dapat menggetarkan perasaan hati sang istri. Di mana yang demikian itu merupakan salah satu dari sekian kunci utama untuk menjaga kelanggengan jalinan asmara antara suami dan istri.
.
Sangat disayangkan ketika seorang Muslim terdecak kagum menyaksikan romantisme Barat, di mana adat mereka adalah saling menghadiahkan sekuntum bunga kepada seseorang yang dikasihinya. Sementara romantisme Nabawiyyah justru telah lama menghasung atas yang demikian itu, sebagaimana dalam hadis Abu Hurairah:
.
“Barang siapa yang diberi sekuntum bunga, maka janganlah dia menolaknya. Karena sesungguhnya itu adalah sesuatu yang ringan dibawa, lagi memiliki bau yang harum.” (HR. Muslim)
.
Beliau ﷺ juga berkata:
.
“Saling memberi hadiahlah kalian, sehingga kalian akan saling mencintai.” (HR. Al-Bukhori dalam adabul mufrod)
.
Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi seorang suami untuk sesering mungkin menghadiahkan bunga-bunga segar nan harum kepada istri tercinta, sang pendamping hidup dalam suka dan duka, agar ikatan pernikahan dan hasrat percintaan antar suami istri kembali merah merekah.
.
http://nasihatsahabat.com/romansa-nabawiyyah-memetik-pelajaran-berharga-dari-romantisme-nabi-muhammad-dalam-berumah-tangga/
.
Semoga kita dikaruniai pasangan yang shalih/shalihah. Aamiin
.
Yuk tag pasangn masing-masing
.

Dakwahsunnah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments