Cari Dakwah

Kenapa sosmed mantan harus di blokir?

Baca Juga :



 ...

dulu, aku selalu bertanya-tanya, kenapa yang dulunya pacar kalau udah jadi mantan bukannya jadi sahabat malah jadi orang yang kayak ga saling kenal? bahkan social media nya pun di block. padahal mereka pernah ada perasaan ingin memiliki

sekarang aku sudah tahu jawabannya

yang namanya perpisahan, sebaik apapun perpisahan itu pasti bukan karena hal baik, kalaupun untuk kebaikan (misalnya hijrah), hubungan selanjutnya pun takkan baik-baik saja, karena perasaan itu masih ada sedangkan yang ingin hijrah-pun ingin melepaskan perasaan itu

kenapa di block? biar gatau kabar doi lagi
kenapa gamau tau kabar doi lagi? biar perasaannya ilang, kalau tau kabar doi yang ada malah penasaran dan malah kepingin balik lagi

ya gitu. kalau gak block, nanti kalau lagi waktu senggang, jadi iseng-iseng chat, terus nanti di bales, bales lagi, bales terus, sampai ujung-ujungnya gini, "kamu besok ada acara ga? kalau gaada, kita nonton yuk" yaks, kalau udah jalan bareng, perasaan yang hampir tertutup rapat jadi terbuka lagi

kalau udah gitu, balik lagi kayak dulu, sayang-sayangan, tatap-tatapan mata, pegangan tangan... astaghfirullah zina.

katanya mau hijrah tapi malah kembali kayak dulu. bedanya cuma di pakaian aja ya. selain dari itu, di colek dikit sama setan langsung ke goda. ga inget sama dakwah di snapgram, ratusan screenshot, caption di ig, acara talkshow yang diikuti yang hampir semuanya tentang larangan pacaran

iya, emang (udah) gak pacaran, tapi masih dekat, masih sayang-sayangan, masih menyampaikan perasaan sama yang bukan pasangan halalnya

istighfar. hijrah ga sebercanda itu. istiqomah rusak kalau terus begitu. makanya lebih baik di block. block terus. sampai akhirnya perasaan itu di bales saat ijab qabul nanti. atau kalaupun memang ga di balas, santai aja, gausah sedih karena gabisa balikan sama mantan, sedih itu kalau hijrah kita sia-sia karena balik lagi sama mantan di hubungan yang masih haram

hehe
.
Follow @MenikahDenganmu
Follow @MenikahDenganmu
.
.
.

#selfreminder #hijrah #motivasi
.
.
🔁Shafi Shafitri On FB
💕@ummu.dzikra #ummudzikraazkadinah
#JodohSelaluDatangTepatWaktu #HatiYangMenanti
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments

Langganan artikel islami gratis, isi email anda:

Delivered by FeedBurner