Search

Dua mahasiswa Indonesia kembali harumkan Indonesia di Universitas Islam Madinah

Baca Juga :


Dua Mahasiswa Indonesia Kembali Harumkan Nama Indonesia Di Universitas Islam Madinah

Madinah, Nama Indonesia kembali heharuman di Universitas Islam Madinah. Afit Iqwanudin dan Jundullah Masyhud, dua mahasiswa Fakultas Al Quran dan Pendidikan Islam Universitas Islam Madinah asal Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan
IP terbaik (takrim ath thullam al mutafawiqin) dan Pengahargaan mahasiswa terrajin (takrim ath thullab al muadhibin).

Acara yang berlangsung di auditorium Fakultas Alquran pada Rabu (31/1/2018) ini turut dihadiri oleh para petinggi fakultas Al Quran dan Pendidikan Islam diantaranya ialah wakil dekan, Syaikh Ahmad Asyinqithy.

Afit Iqwanudin adalah mahasiswa asal Cilacap - Jawa Tengah. Alumni Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran, Yogyakarta ini mendapat penghargaan IP Terbaik oleh sebab indeks prestasi 5.00. Dengan skala Indeks Prestasi (IP) di Universitas Islam Madinah adalah 0.00 – 5.00.  Usai lulus MA Hamalatul Quran pada tahun pada tahun 2010 mendapat beasiswa di Universitas Amikom, Yogyakarta. Selepas lulus dari Amikom denga nilai cumlaude kabar membahagiakan diterimanya yakni diterima di Universitas Islam Madinah (UIM). Dan Saat ini ia menjadi mahasiswa semester 6 Fakultas Al Quran, Universitas Islam Madinah.

Adapun Jundullah Masyhud Adalah mahasiswa asal Lombok - Nusa Tenggara Barat (NTB). Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran ini mendapatkan penghargaan takrim ath thullab al muadhibin (ter rajin) karena selalu hadir dalam setiap pelajaran yg ia ikuti selama perkuliahan. Dan saat ini ia menjadi mahasiswa semester 6 Fakultas Al quran, Universitas Islam Madinah.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Al quran, Syaik Ahmad As Sudais ini juga di berikan kepada 14 mahasiswa dari negara lainya sebagai apresiasi para mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di Fakultas Al quran.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresisasi kami kepada para mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar” ungkap Syeh Ahmad As Sudais.

Selain mendapatkan penghargaan, mereka juga menerima hadiah berupa buku-buku penting seputar ilmu qiroat dan Kartu Mahasiswa Berprestasi yang dinamakan Bithoqoh Al Awail.

Semoga ilmu yang didapatkan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wata’ala sehingga bisa bermanfaat bagi ummat Islam.

Suara Madinah
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments