Cari Dakwah

Hukum ngaji ambil baiknya dan buang buruknya

Baca Juga :



Pengikut Syiah isis dan aliran sesat lainnya dulunya juga bilang ngaji ambil baik buang buruknya.


Ngaji itu harus jelas manhaj ustadnya.

--------------------

 [“AMBIL BAIKNYA BUANG BURUKNYA” Prinsip yang Keliru]
.
. “Di zaman fitnah ini, syubhat menyambar-nyambar. Jalan pintas menerima syubhat dalam agama adalah dengan berprinsip belajar agama ke siapa pun, yang penting ambil yang baiknya dan buang buruknya. Ini adalah prinsip yang keliru, Setinggi apa ilmu anda ? Sampai anda bisa membedakan yg baik dan buruk.
.
.

ALI bin ABI THALIB Radhiyallahu ‘anhu berkata,
. ”Perhatikanlah dari siapa kamu mengambil ilmu ini, karena, sesungguhnya ia adalah agama”
.
(Riwayat Al-Khaththib al Baghdadi di dalam al Kifayah, hlm. 121).
.
. “Perkataan ini juga diriwayatkan dari sejumlah SALAFUSH SHALIH,_seperti MUHAMMAD bin SIIRIN, adh DHAHHAK bin MUZAHIM, dan lain-lain. (Lihat muqaddimah Shahih Muslim)
.
. “Jadi jangan sok-sok'an bisa menyaring kalimat "AMBIL BAIKNYA BUANG BURUKNYA" karena engkau takkan pernah tahu pada pertemuan keberapa syubhat itu telah merasuk ke dalam hatimu.
.

Ustadz Abu Yahya Badrusalam,Lc.
.
.
.
﷽ .
.
.
๐Ÿ“ Noted:
.
.“Yaa ikhwah ghuroba mari kita cerdaslah memilih guru(ustad) atau sumber ilmu jangan di lihat dari banyaknya jamaah, yang seperti celebrity yang rating /lagi naik daun apa lagi ceramah penuh dengan lawakan dsb”
.
.
✒️ Recommend:
.
“Carilah ustad/guru sebagai sumber ilmu yang jelas riwayatnya dan manhaj nya (salaf) yang tegas perkara tauhid ,akidah dan bid’ah dan tidak berpihak pada salah satu madzhab dalam fiqih dan hanya berpedoman pada Quran dan Sunnah dengan mentafsir pemahaman _*Rasulullah shallallรขhu ‘alaihi wa sallam,_* dan salafush shalih (sahabat) “
.
. ๐Ÿ” Review:
. “Dan janganlah menjadi majelis yang fanatik terhadap ustad/ guru tersebut apa lagi menjadi taklid buta, karena itu tanda buruknya ustad/ majelis tsb”
“Lalu ikatlah ilmu dengan catatanmu dan janganlah menjadi jamaah hanya sebagai penonton show”
.
. “Yaa ikhwah Ghuroba Semoga kita istiqomah dalam beragama di atas kemurnian islam di atas dalil di atas manhaj yang lurus hingga maut menjemput kita satu persatu” ๐Ÿ˜ญ
.
.
. *ุงَู…ู€ู€ู€ู€ู€ูŠู†َ ูŠู€ู€ู€َุง ู…ُู€ู€ุฌِูŠู€ู€ู€ู€ุจَ ุงู„ุณَّู€ู€ู€ู€ู€ู€ุง ุฆِู„ِู€ู€ูŠู†َ* .
.
.

Ghuroba๐Ÿ’ช.
.
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments