Cari Dakwah

Ketika diperingati bilang jangan sok suci deh

Baca Juga :



 ...

Jangan shobat .. sekali kali jangan .
.
Ketika hadir di hadapanmu hujjah dalil yang shahih nan sharih , dari kekasih tercinta Nabi shalallahu alaihi wasalam , jangan kau nafikan .
Jangan pula kau tutup telinga seakan kau bungkam kebaikan yang telah datang .
.
Namun kau katakan dalam sholat mun" tunjukilah jalan yang lurus " kau minta hidayah kan ? .
Oleh karenanya , jangan kau tolak kebaikan yang datang , jangan kau pilah pilih hadits shahih hanya karena kau merasa tidak cocok dengan apa yang kau lakukan dan bertentangan dengan kebiasaan .
.
. “Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.“ (HR. Muslim no. 91)
.
.
Ketika datang kebenaran yang dibawa oleh rasul dan dikuatkan  dengan ayat dan burhan, dia bersikap sombong dan hatinya menentang sehingga dia menolak kebenaran tersebut. Hal ini seperti yang Allah terangkan dalam firman-Nya,
.
Sesungguhnya orang-orang yang memperdebatkan tentang ayat-ayat Allah tanpa lasan yang sampai pada mereka tidak ada dalam dada mereka melainkan hanyalah (keinginan akan) kesombongan yang mereka sekali-klai tiada akan mencapainya, maka mintalah perlindungan kepada Allah. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Melihat” (QS. Ghafir:56)
.
--------------------------------
Jejaksahabat
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Ayo bergabung bersama Tim Foto Dakwah, klik disini untuk donasi

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments