Search

Mendoakan hidayah kepada ahlul bidah

Baca Juga :



🌻Mendo'akan Hidayah Kepada Ahlul Bid'ah
.
💭 Apa yang harus kita lakukan ketika kita berada di lingkungan yang mana ustadz yang mimpin majelis ta'lim nya masih melaksanakan kebid'ahan dan kita tau menyaksikan bahwa itu bid'ah seperti melaksanakn pengajian untuk di malam nisfu sya'ban, rajaban, isra mi'raj, marhabaan untuk ada bayi baru lahir. Namun kita belum cukup ilmu untuk menasehati dll. Apakah kita termasuk  berdosa? dan apa yang harus kita lakukan?
.
▶Tidak boleh kita ikut serta dalam kegiatan tersebut karena ia merupakan ritual agama yang bukan merupakan bagian Islam sama sekali. Tidak pernah dilakukan oleh Nabi ﷺ dan para sahabat radhiyallahu 'anhum.
.
🌻Kita mencukupkan diri beribadah kepada Allah dengan menggunakan syariat yang diajarkan oleh Nabi Muhammad ﷺ saja, tidak kurang tidak lebih. Karena Agama sudah disempurnakan oleh Allah ta'ala sejak zaman Nabi ﷺ ,* Allah ta'ala berfirman :
.
الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا
.
🌸"Pada hari ini telah Aku sempurnakan untukmu agamamu, dan telah Aku cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Aku ridhai Islam sebagai agama bagimu”._ (Al-Ma'idah : 3)
.
🌱Agama sudah lengkap, sudah sempurna dan tidak boleh ditambahi ritual ibadah yang baru yang tidak pernah dicontohkan oleh Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam.
.
🌱Kita pun tidak boleh ikut serta di dalam ritual-ritual seperti itu. Dan berusaha mencari ilmu dari para ustadz para kyai yang mengajarkan agama berdasarkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dengan pemahaman salafush shalih.
.
🌻Dan kita mendoakan ustadz serta masyarakat kita agar mereka mendapatkan hidayah untuk menerima sunnah sebagai ciri dan karakter khas agama mereka, sebagai wujud cinta kasih kita kepada mereka. Karena rata-rata pelaku bid'ah mereka belum memahami hakikat bid'ah yang sebenarnya.
.
•┈┈┈◎❅❀❦🌸❦❀❅◎┈┈┈•
.
☆Pegang erat sunnah dan gigitlah dengan geraham - Berani syar'i tanpa selfie☆
.
🔊 Disebarkan oleh :
.
📸 instagram : @muslimah.salafy
💻  facebook.com/muslimah.salafyy
📢Telegram : t.me/muslimahsalafyy
📲 Group Line : muslimah.salafy
🌏 sumber : t.me/RTJIndonesiaMengaji
👤Pemateri :  Ustadz Abul Aswad Al Bayaty حفظه الله
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments