Cari Dakwah

Khalwat zaman now

Baca Juga :

Fotodakwah.com -

Di era modern seperti sekarang ini, berkomunikasi dengan berbagai media sosial sudah menjadi hal lumrah dan rutinitas wajib harian. Aneka jenis media sosial semakin mendukung kebebasan berkomunikasi dengan banyak orang baik yang dikenal maupun tidak. Disinilah, setan menebarkan jaring-jaring dosanya jika kita tidak berhati-hati dan berpegang teguh pada tauhid. Salah satu bentuk jaringnya, chatting dengan lawan jenis bukan mahram.
.
Kebanyakan wanita masa kini menganggap chatting dengan lawan jenis bukan mahram sebagai hal biasa. Tanpa disadari mereka sudah berkhalwat dan mendekati zina. Khalwat adalah berdua-duaan dengan lawan jenis bukan mahram tanpa ada orang lain dan tanpa ada keperluan syari.
.
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk” (QS Al-Isra:32)

Berdasarkan ayat diatas, perbuatan khalwat saja sudah termasuk mendekati zina. Apalagi, saat chatting dengan lawan jenis bukan mahram tanpa disadari sudah melakukan zina mata, zina hati dan zina lisan (melalui tulisan).
.
Sexting (Zina Mata, Zina Lisan dan Zina Hati)
.
Sexting adalah bentuk zina pada saat chatting yang paling berbahaya. Sexting bisa dalam bentuk membicarakan hal-hal tidak senonoh yang mampu membangkitkan syahwat serta Ungkapan kata-kata mesra, cinta dan sayang (Zina Lisan), berkirim foto vulgar bermuatan sexual (Zina Mata) dan akhirnya terjadilah komunikasi intensif untuk berbagi perasaan dan membayangkan sedang berhubungan biologis dari kata-kata tidak senonoh dan foto vulgar yang dikirim (Zina Hati)
.
Boleh chatting dengan lawan jenis asal ada uzur syari seperti mempersiapkan pernikahan, keperluan pekerjaan dll
.
🎨 : @daniedankerz
Follow akun sosial media Foto Dakwah, klik disini

Klik disini untuk sedekah dakwah, untuk membantu dakwah kami

Share Artikel Ini

Related Posts

Comments
0 Comments